Sukses

Lewat Video Pertandingan, Timnas Indonesia U-15 Pelajari Permainan Timor Leste

Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi Timor Leste dalam pertandingan ketiga penyisihan grup Piala AFF U-15 2019 di Chonburi, Thailand.

Chonburi - Timnas Indonesia U-15 akan menantang Timor Leste pada laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2019, Rabu (31/7/2019). Pelatih Bima Sakti mengaku ia dan tim pelatih sudah mempersiapkan diri, satu di antaranya dengan cara menonton video pertandingan lawan.

Laga melawan Timor Leste akan krusial buat Timnas Indonesia U-15. Laga tersebut jadi panggung perebutan puncak klasemen Grup A.

Timnas Indonesia U-15 dan Timor Leste saat ini sama-sama mengemas enam poin dari dua pertandingan. Namun, Marselino Ferdinan dkk. kalah selisih gol dari Timor Leste yang produktif di Piala AFF U-15 2019.

"Timor Leste tim yang bagus. Kami bersama-sama menyaksikan video dari pertandingan-pertandingan, dan pasti dari calon lawan juga," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI.

Bima Sakti menilai, masih ada hal yang perlu diperbaiki dari penampilan tim asuhannya pada dua laga yang sudah dimainkan. Bima Sakti yakin, jika hal itu dibenahi, Timnas Indonesia U-15 bisa memetik hasil maksimal.

"Kami akan evaluasi dan perbaiki kekurangan tim. Kami juga akan sama-sama mempelajari kekuatan Timor Leste, hal-hal apa yang perlu kami waspadai dan yang bisa kami manfaatkan untuk mendapatkan hasil maksimal," tegas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-15 memiliki kepercayaan diri tinggi melawan Timor Leste. Dalam lima pertemuan terakhir di berbagai ajang, Timnas Indonesia U-15 mampu meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah dari Timor Leste.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Timnas Indonesia U-15 juga dalam kondisi siap tempur melawan Timor Leste. Pelatih Bima Sakti mengungkapkan semua pemain dalam kondisi fit dan tidak ada yang mengalami cedera.

Bima Sakti menambahkan, tak menutup kemungkinan akan melakukan rotasi pemain. Sosok yang mendapatkan kepercayaan nanti diminta untuk memberikan kemampuan terbaik.

"Alhamdulillah, anak-anak siap semua dan tidak ada yang cedera. Tadi kami pemulihan menggunakan rendaman es juga. Intinya, siapa pun yang akan diturunkan, mereka harus siap untuk memberikan kemampuan terbaiknya," kata Bima Sakti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.