Lewat Video Pertandingan, Timnas Indonesia U-15 Pelajari Permainan Timor Leste

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 31 Jul 2019, 06:20 WIB
Diperbarui 31 Jul 2019, 07:17 WIB
Timnas Indonesia U-15

Chonburi - Timnas Indonesia U-15 akan menantang Timor Leste pada laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2019, Rabu (31/7/2019). Pelatih Bima Sakti mengaku ia dan tim pelatih sudah mempersiapkan diri, satu di antaranya dengan cara menonton video pertandingan lawan.

Laga melawan Timor Leste akan krusial buat Timnas Indonesia U-15. Laga tersebut jadi panggung perebutan puncak klasemen Grup A.

Timnas Indonesia U-15 dan Timor Leste saat ini sama-sama mengemas enam poin dari dua pertandingan. Namun, Marselino Ferdinan dkk. kalah selisih gol dari Timor Leste yang produktif di Piala AFF U-15 2019.

"Timor Leste tim yang bagus. Kami bersama-sama menyaksikan video dari pertandingan-pertandingan, dan pasti dari calon lawan juga," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI.

Bima Sakti menilai, masih ada hal yang perlu diperbaiki dari penampilan tim asuhannya pada dua laga yang sudah dimainkan. Bima Sakti yakin, jika hal itu dibenahi, Timnas Indonesia U-15 bisa memetik hasil maksimal.

"Kami akan evaluasi dan perbaiki kekurangan tim. Kami juga akan sama-sama mempelajari kekuatan Timor Leste, hal-hal apa yang perlu kami waspadai dan yang bisa kami manfaatkan untuk mendapatkan hasil maksimal," tegas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-15 memiliki kepercayaan diri tinggi melawan Timor Leste. Dalam lima pertemuan terakhir di berbagai ajang, Timnas Indonesia U-15 mampu meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah dari Timor Leste.

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Timnas Indonesia U-15
Meskipun meraih kemenangan pada laga pembuka Piala AFF 2019, Timnas Indonesia U-15 masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diperbaiki. (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-15 juga dalam kondisi siap tempur melawan Timor Leste. Pelatih Bima Sakti mengungkapkan semua pemain dalam kondisi fit dan tidak ada yang mengalami cedera.

Bima Sakti menambahkan, tak menutup kemungkinan akan melakukan rotasi pemain. Sosok yang mendapatkan kepercayaan nanti diminta untuk memberikan kemampuan terbaik.

"Alhamdulillah, anak-anak siap semua dan tidak ada yang cedera. Tadi kami pemulihan menggunakan rendaman es juga. Intinya, siapa pun yang akan diturunkan, mereka harus siap untuk memberikan kemampuan terbaiknya," kata Bima Sakti.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia