Sukses

Audisi Umum PB Djarum, 24 Peserta dari Bandung Melaju ke Final

Sebanyak 24 atlet belia yang mengikuti Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 yang digelar di GOR KONI, Kota Bandung, berhasil melaju ke tahap final di Kudus.

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 24 atlet belia yang mengikuti Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 yang digelar di GOR KONI, Bandung, melangkah ke tahap final seleksi di Kudus. Para peserta yang lolos dan mendapat Super Tiket merupakan atlet belia putra dan putri dari kelompok U-11 dan U-13, yang melampaui dua pertandingan dengan meraih hasil kemenangan di tahap turnamen.

Pada hari terakhir kompetisi, Selasa (30/7/2019), 48 atlet berjuang mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk meraih super tiket dan kesempatan meraih beasiswa bulu tangkis.

Selain itu ada pula yang mendapatkan Super Tiket pilihan tim pencari bakat. Mereka merupakan pemain pilihan bertalenta istimewa berdasarkan pengamatan tim pencari bakat yang dipimpin legenda bulu tangkis Christian Hadinata.

"Bagi adik-adik yang berhasil mendapatkan Super Tiket, tetaplah berlatih, pacu semangat dan motivasi agar bisa bermain lebih baik lagi. Terlebih di Final Audisi akan bertemu dengan lawan-lawan yang lebih berat," kata Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi.

Sementara yang belum berhasil di Audisi Umum yang digelar PB Djarum di Bandung, lanjut Fung, jangan lantas kecewa lalu menganggap gagal diri. Sebab masih ada kesempatan di kota-kota lainnya.

"Perlu diingat bahwa jatuh bangun merupakan bagian dari perjalanan para legenda bulu tangkis Indonesia untuk meraih prestasi yang lebih baik," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajarkan Sportivitas pada Anak

Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan mengatakan, program Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis tidak hanya semata upaya pencarian bibit berbakat dan regenerasi bulu tangkis.

Lebih dari itu, menurut Budi, Audisi Umum mendorong anak untuk berkompetisi dan mengenal nilai-nilai sportivitas di dalamnya sejak usia dini. Dengan berkompetisi, anak-anak akan belajar menerima kekalahan dan kemenangan.

"Audisi Umum menjadi wadah bagi anak-anak untuk belajar tentang bagaimana berkompetisi. Mereka diajak untuk mengenal sportivitas dalam berolahraga sejak dini. Tidak hanya untuk menjadi seorang atlet, namun nilai-nilai universal ini kelak bermanfaat ketika mereka dewasa nanti," katanya.

Tim pencari vakat yang terdiri dari para legenda bulu tangkis dan pelatih PB Djarum, lanjutnya, selalu memotivasi dan memberikan inspirasi bagi para peserta untuk tidak patah semangat ketika kalah dan tidak jumawa jika menang.

"Kehadiran para legenda bulutangkis di Audisi Umum seperti Christian Hadinata, Liem Swie King, Hariyanto Arbi, Ivana Lie, hingga Liliyana Natsir, akan memberikan pengalaman dan motivasi yang tak ternilai bagi anak-anak yang mencintai bulutangkis," ujar Budi.

3 dari 3 halaman

Peraih Super Tiket

Super Tiket

U-11 Putri: Joan Hana Sirait (Kabupaten Bogor), Ghaiza Syahla Khalisa (Kabupaten Bandung).

U-13 Putri: Calinar Ramadhani Fadhilah (Kota Jakarta Pusat), Mayla Cahya Afilian Pratiwi (Kabupaten Bandung Barat).

U-11 Putra: Ebi Nurdiansyah (Kabupaten Bandung), Rifky Ahmad Fauzi (Kabupaten Garut), Moch Fachri Wildani Putra Sudrajat (Kabupaten Subang), Rafif Ismail Alqusyairi (Kota Bandung)

U-13: Muhammad Raihan Nur Alamsyah (Kota Bekasi), Ilyas Kristoper (Kabupaten Lampung Tengah), Widad Rifqi Faadihilah (Kota Tasikmalaya), Moses Andar Simanjuntak (Kabupaten Karawang)

Super Tiket Pilihan Tim Pencari Bakat

U-11 Putri: Jesslyn Carrisia (Kabupaten Pati), Kanaya Putri Juanda Utami (Kabupaten Cianjur)

U-13 Putri: Azifa Zahra Faradila (Kota Palembang), Malyaraissa A (Kota Depok), Joy Lestari Sirait (Kabupaten Bogor)

U-11 Putra: Oka Faiq Januar (Kabupaten Tebo), Subhan Hadi Abdillah (Kabupaten Tasikmalaya), Rafa Alfatih (Kota Tangerang Selatan), I Putu Gede Satwika Amardita (Kabupaten Badung)

U-13 Putra: Kevin Satrio Wibowo (Kabupaten Siak), Fardhan Zaky Wibisono (Kota Surabaya), Theodorus Steve Kurniawan (Kabupaten Bojonegoro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.