Ambisi Besar Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Juara Liga Champions

Oleh Windi.Wicaksono pada 30 Jul 2019, 20:10 WIB
Cristiano Ronaldo - Juventus - ICC 2019

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo bertekad membawa Juventus menjuarai Liga Champions. Bahkan, dia berambisi untuk mengantarkan I Bianconeri juara musim ini atau musim depan.

Seperti dilansir Marca, Cristiano Ronaldo menilai Juventus sekarang punya komposisi yang tepat untuk bisa menjuarai kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

"Juventus menambah kekuatan dengan sangat baik dan menjadi tim yang punya ambisi untuk menjuarai setiap kompetisi termasuk Liga Champions," kata Ronaldo, seperti dilansir Marca.

Namun, pemain yang baru membawa Timnas Portugal juara UEFA Nations League ini menegaskan bahwa ada banyak faktor yang memengaruhi peluang setiap tim untuk menjadi juara Liga Champions, seperti pembagian grup, momentum, dan cedera.

"Juventus akan menjuarai Liga Champions, jika bukan tahun ini, semoga tahun berikutnya," ujar mantan pemain Real Madrid ini.

"Dalam dua tahun ke depan, melihat cara Juventus bekerja, tim ini punya komposisi lengkap untuk meraih trofi itu," tambah Ronaldo.

 

2 of 3

Aktor Utama

Raih Trofi Marca, Ronaldo Peluk Presiden Real Madrid
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berpose setelah meraih penghargaan media olahraga top Spanyol, Marca di Reina Victoria Theater, Madrid (29/7/2019). Penghargaan yang diterima Ronaldo merupakan kesuksesan dalam karier profesional yang sudah dicapainya di seluruh dunia. (AP Photo/Paul White)

Musim lalu, Ronaldo jadi aktor utama catatan menawan Juventus bangkit dari ketertinggalan kontra Atletico Madrid di babak 16 besar lewat catatan trigol yang mengantarkan Si Nyonya Tua lolos ke perempat final Liga Champions.

Sayang, di perempat final Juventus jadi korban dari Kisah Cinderella singkat Ajax Amsterdam, yang menyingkirkan mereka dari perempat final dan lolos ke semifinal.

3 of 3

Paceklik Gelar

Sekarang, salah satu bagian penting dari Kisah Cinderella Ajax itu, Matthijs de Ligt, sudah hijrah ke Juventus. Dia akan bahu membahu bersama Ronaldo mewujudkan ambisi Juventus menyudahi paceklik gelar juara Liga Champions.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓