Sukses

Dengan Harga Rp 1,2 Triliun, Arsenal Segera Resmikan Transfer Nicolas Pepe

Nicolas Pepe sudah berada di London untuk menjalani serangkaian tes medis dan memfinalisasi kontrak pribadinya dengan Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsenal selangkah lagi resmi mendapatkan Nicolas Pepe dari klub Prancis, OSC Lille. Pemain gelandang sayap berusia 24 tahun itu, saat ini sudah berada di London, kota markas Arsenal.

Pepe akan menjalani serangkaian tes medis dan memfinalisasi kontrak pribadinya dengan The Gunners, julukan Arsenal. Pihak Arsenal sendiri dikabarkan sudah sepakat dengan Lille terkait harga transfer Pepe yang mencapai 72 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Jumlah ini sebenarnya cukup mengejutkan. Sebab, sebelumnya, dilaporkan Arsenal hanya memiliki dana tak lebih dari 45 juta pound karena mereka gagal tampil di Liga Champions.

Arsenal sendiri kabarnya sudah menyiapkan kontrak dengan durasi lima tahun untuk Pepe. Pemain kelahiran Mantes-la-Jolie, Prancis, 29 Mei 1995 itu akan mendapat gaji 150 ribu pound per minggunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dambaan Emery

Pepe sendiri tampaknya memang merupakan sosok pemain yang didambakan manajer Arsenal, Unai Emery. Tak heran, pelatih asal Spanyol ini begitu sabar menunggu dan mencari saat yang tepat untuk melakukan manuver transfer.

"Pepe adalah pemain yang bagus. Dan, kami hanya berpikir untuk mendatangkan pemain yang benar-benar bisa memberi kontribusi kepada tim ini. Kami butuh pemain yang bisa memberikan perbedaan," ujar Emery, terkait misi Arsenal mendatangkan Pepe.

3 dari 3 halaman

Pemain Baru Keempat

Jika jadi, Pepe akan jadi pemain baru keempat yang didatangkan Arsenal menjelang musim 2019/20. Sebelumnya, The Gunners telah mengamankan tiga pemain incaran mereka.

Arsenal membeli Gabriel Martinelli dan William Saliba dari klub Brasil, Ituano dan St Etienne (Prancis). Sementara Dani Ceballos didatangkan status pinjaman dari Real Madrid.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.