Dengan Harga Rp 1,2 Triliun, Arsenal Segera Resmikan Transfer Nicolas Pepe

Oleh Edu Krisnadefa pada 30 Jul 2019, 17:41 WIB
Diperbarui 30 Jul 2019, 18:17 WIB
Nicolas Pepe

Liputan6.com, London - Arsenal selangkah lagi resmi mendapatkan Nicolas Pepe dari klub Prancis, OSC Lille. Pemain gelandang sayap berusia 24 tahun itu, saat ini sudah berada di London, kota markas Arsenal.

Pepe akan menjalani serangkaian tes medis dan memfinalisasi kontrak pribadinya dengan The Gunners, julukan Arsenal. Pihak Arsenal sendiri dikabarkan sudah sepakat dengan Lille terkait harga transfer Pepe yang mencapai 72 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Jumlah ini sebenarnya cukup mengejutkan. Sebab, sebelumnya, dilaporkan Arsenal hanya memiliki dana tak lebih dari 45 juta pound karena mereka gagal tampil di Liga Champions.

Arsenal sendiri kabarnya sudah menyiapkan kontrak dengan durasi lima tahun untuk Pepe. Pemain kelahiran Mantes-la-Jolie, Prancis, 29 Mei 1995 itu akan mendapat gaji 150 ribu pound per minggunya.

 

2 of 3

Dambaan Emery

Manchester United
4. Nicolas Pepe (Lille) - Mendengar rumor ketertarikan Manchester United, Lille sebagai klub pemilik Nicolas Pepe sudah siap melepasnya dengan banderol 80 juta euro yang dirasa bisa dipenuhi Red Devils. (Photo by Denis Charlet / AFP)

Pepe sendiri tampaknya memang merupakan sosok pemain yang didambakan manajer Arsenal, Unai Emery. Tak heran, pelatih asal Spanyol ini begitu sabar menunggu dan mencari saat yang tepat untuk melakukan manuver transfer.

"Pepe adalah pemain yang bagus. Dan, kami hanya berpikir untuk mendatangkan pemain yang benar-benar bisa memberi kontribusi kepada tim ini. Kami butuh pemain yang bisa memberikan perbedaan," ujar Emery, terkait misi Arsenal mendatangkan Pepe.

3 of 3

Pemain Baru Keempat

Jika jadi, Pepe akan jadi pemain baru keempat yang didatangkan Arsenal menjelang musim 2019/20. Sebelumnya, The Gunners telah mengamankan tiga pemain incaran mereka.

Arsenal membeli Gabriel Martinelli dan William Saliba dari klub Brasil, Ituano dan St Etienne (Prancis). Sementara Dani Ceballos didatangkan status pinjaman dari Real Madrid.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓