Simeone Bikin Atletico Madrid Jadi Disegani

Oleh Liputan6.com pada 31 Jul 2019, 08:20 WIB
Diego Simeone

Liputan6.com, Madrid - Diego Forlan pernah bermain untuk Atletico Madrid selama empat tahun. Ia sangat terkesan dengan pekerjaan yang sudah dilakukan Diego Simeone sejak memimpin klub pada tahun 2011.

Simeone pernah membawa Atletico Madrid meraih gelar La Liga pada 2013. Saat itu, ia berhasil merusak dominasi Barcelona dan Real Madrid di kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Selain itu, Simeone juga pernah membawa Atletico mencapai dua final Liga Champions. Sayangnya, mereka selalu gagal menjadi juara.

Dalam dua final itu, Atletico Madrid selalu berhadapan dengan sang tetangga Real Madrid. Yang pertama kalah pada extra time di 2014 dan adu penalti dua tahun kemudian.

Forlan angkat topi atas pencapaian Simeone bersama Atletico Madrid di pentas Eropa sejauh ini. Namun, ia yakin pada akhirnya mantan klubnya itu bisa menjadi juara suatu saat nanti.

 

2 of 2

Komentar Forlan

Atletico Madrid vs Real Madrid
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Real Madrid dalam laga International Champions Cup 2019 di Arena Stadium Metlife, New Jersey (27/7/2019). Atletico menang telak 7-3 atas Real Madrid. (AP Photo/Frank Franklin II)

"Mereka nyaris menjadi juara dua kali. Yang pertama memimpin hingga menit ke-93 dan lainnya kalah dalam adu penalti," kata Forlan kepada Marca.

"Tidak ada yang ingin menghadapi Atletico Madrid karena apa yang telah mereka raih. Mereka mendapat respek."

Atletico melakukan perombakan skuat pada musim panas ini dengan merekrut beberapa pemain seperti Kieran Trippier, Marcos Llorente dan Joao Felix. Forlan terkesan dengan potensi yang dimiliki Felix.

"Saya melihatnya di Benfica dan dia melakukan hal-hal yang spektakuler," kata Forlan tentang Joao Felix.

"Dia pemain yang berbeda dan dia beruntung sekarang menjadi bagian dari tim yang bekerja keras dan rendah hati."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓