Sukses

Adaptasi Lancar, De Jong Makin Betah di Barcelona

Frenkie De Jong bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Ia ditebus dari Ajax dengan biaya yang mencapai 75 juta euro.

Liputan6.com, Barcelona - Frenkie De Jong bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Ia ditebus dari Ajax dengan biaya yang mencapai 75 juta euro.

De Jong ikut terlibat saat Barcelona menang 2-0 atas Vissel Kobe pada laga pramusim yang berlangsung di Noevir Stadium Kobe, Sabtu (27/7/2019) sore WIB.

Klub Jepang itu sekarang diperkuat beberapa mantan pemain Barcelona seperti Andres Iniesta, Sergi Samper, David Villa dan yang terbaru Thomas Vermaelen.

De Jong bisa melakukan debutnya di Camp Nou dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Arsenal pada 4 Agustus, sebelum pertandingan pembuka musim La Liga melawan Athletic Bilbao pada 17 Agustus.

Pemain asal Belanda itu sudah bergabung dengan gelandang-gelandang Barcelona lainnya seperti Sergio Busquets dan Ivan Rakitic. Mereka akan menjadi andalan pelatih Ernesto Valverde pada musim ini.

De Jong mengatakan bahwa kedua pemain itu sudah membantunya beradaptasi di Barcelona. Dia berharap bisa belajar banyak dari mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar de Jong

"Semua orang banyak membantu saya, dari para pemain hingga staf, hingga klub," kata De Jong seperti dilansir Sport360.

“Tentu saja, saya sudah menyaksikan banyak pertandingan Barcelona selama beberapa tahun terakhir, jadi saya tahu mereka adalah pemain luar biasa.

"Saya memandang mereka dan mereka adalah contoh bagi saya."

De Jong akan memakai nomor 21 di Barcelona pada musim 2019/2020. Nomor tersebut sebelumnya dipakai oleh Carles Alena.

De Jong merupakan pemain Barca kesembilan yang pernah mengenakan nomor punggung 21. Sebelum dirinya, ada juga Luis Enrique yang kini berkarir sebagai pelatih dan pernah menyumbang gelar treble pada tahun 2015 lalu.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.