Arema FC vs Persib: Ezechiel N'Douassel Absen, Milo Semringah

Oleh Bogi Triyadi pada 30 Jul 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 30 Jul 2019, 17:16 WIB
Persib Bandung, Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia, Bola.com, Ezechiel N'Douassel

Liputan6.com, Malang - Persib Bandung tidak akan diperkuat Ezechiel N'Douassel saat menghadapi Arema FC. Sebab, ia terkena hukuman akumulasi kartu.

Penyerang Persib asal Chad itu mendapat sanksi larangan satu laga setelah menerima tiga kartu kuning. Terakhir, kartu kunig diterimanya saat Maung Bandung kalah 0-2 dari Bali United, Jumat (28/7/2019) lalu.

Absennya Ezechiel membuat pelatih Arema FC Milomir Seslija sangat senang. Menurutnya, Ezechiel sering bisa menghancurkan pertahanan lawan dengan lompatan tingginya.

"Bagus kalau Ezechiel tidak dapat bermain di laga ini. Dia adalah pemain paling berbahaya, juga pencetak gol terbaik di Persib," kata pelatih yang akrab disapa Milo tersebut di Malang.

"Dia pemain bagus, tapi mereka punya pemain yang tak kalah berkualitas, ada pemain yang berpengalaman. Ini yang membuat saya agak khawatir, tentu kami harus bermain lebih pintar," imbuh pelatih asal Bosnia itu.

Selain Ezechiel, ada dua pemain Persib lainnya yang dipastikan bakal melewatkan laga ini. Keduanya adalah bek tengah Bojan Malisic yang juga terkena akumulasi tiga kartu kuning, dan kiper Muhammad Natshir karena mengalami cedera.

 

2 of 3

Arema Juga Pincang

Latihan Arema FC
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan (dua dari kiri). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Masalahnya, Arema juga dalam kondisi pincang karena banyak pemainnya yang mengalami cedera. Alfin Tuasalamony cedera engkel, Ricky Ohorella cedera ibu jari, Ikhfanul Alam cedera mata kaki, Dedik Setiawan cedera betis, dan Johan Farizi cedera telapak kaki.

Posisi bek sayap menjadi yang paling rawan bagi Arema. Sebab, tiga pemain yang cedera merupakan bek sayap sehingga hanya menyisakan satu pemain, yakni Agil Munawar.

"Meski demikian, kami punya keuntungan bermain di kandang, suporter pasti akan datang memberi dukungan," pungkas Milo.

Sumber: Wearemania

3 of 3

Jadwal Arema FC vs Persib Bandung

Selasa, 30 Juli 2019

Arema vs Persib Bandung

Stadion: Kanjuruhan, Kabupaten Malang

Jam: 18.30 WIB

Live: Indosiar

Live streaming: Vidio

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓