Sukses

Jelang GP Hungaria: Truk Pembawa Mobil F1 Tabrak Pohon, Masuk ke Parit

Truk pembawa mobil Renault F1 Team itu mengalami kecelakaan di jalan tol M1, dekat kota Gyor. Truk sedang berada dalam perjalanan menuju Hungaria.

Liputan6.com, Gyor - Kabar buruk menghampiri tim Formula 1 (F1), Renault jelang tampil di GP Hungaria, 4 Agustus 2019. Mobil truk yang membawa mobil Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg mengalami kecelakaan di jalan bebas hambatan, tol.

Truk yang biasanya membawa mobil Renault F1 Team itu mengalami kecelakaan di jalan tol M1, dekat kota Gyor. Mobil itu sedang berada dalam perjalanan dari Vienna menuju Budapest pada Senin (29/7/2019).

Dari foto yang beredar, truk berwarna kuning tersebut menabrak pembatas jalan. Kemudian, truk dengan nomor polisi BK 902 DW itu menabrak pohon dan masuk ke parit.

Untungnya, kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa. Pengemudi truk dibawa ke rumah sakit. Namun, perwakilan Renault memastikan, sang pengemudi tidak mengalami cedera yang serius.

Renault F1 Team juga menjelaskan, pengemudi telah mengakui kesalahannya. Dia berkendara di atas kecepatan yang sudah ditentukan yang membuat kecelakaan itu terjadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa yang Dibawa Truk Itu?

Kendati demikian, pihak Renault tak membeberkan benda yang dibawa truk yang mengalami kecelakaan tersebut, apakah itu mobil, mesin, atau sasis yang bakal dipergunakan untuk balapan di GP Hungaria.

"Kami membenarkan kabar bahwa sebuah truk Renault F1 Team terlibat dalam kecelakaan di jalan tol M1 di Hongaria, dekat Gyor," bunyi pernyataan resmi Renault.

3 dari 3 halaman

Sesuai Peraturan

Kubu Renaultpun memberi penjelasan, "Pengemudi truk, yang berkendara sesuai peraturan, telah berhasil dikeluarkan dari kendaraan. Dia dalam keadaan sadar dan tidak mengalami cedera serius."

"Dia sudah dibawa ke rumah sakit di Hongaria untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tidak ada kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan ini."

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.