Soal Target Musim Baru, Manchester City Hanya Ingin Konsisten

Oleh Adyaksa Vidi pada 30 Jul 2019, 22:00 WIB
Manchester City Vs Watford

Liputan6.com, Manchester - Kevin de Bruyne memprediksi Manchester City takkan bisa melampaui prestasi musim lalu di Liga Inggris. Ia menilai persaingan juga takkan seketat saat mereka juara dengan selisih satu poin saja lawan Liverpool.

Musim lalu The Citizens memastikan juara Liga Inggris dengan menunggu pekan terakhir. Padahal musim sebelumnya, mereka juara dengan selisih 19 poin.

Total, Manchester City mengoleksi 98 poin dari 38 laga. Sementara Liverpool mengoleksi 97 poin dari jumlah laga yang sama.

"Kami tak harus mengalahkan jumlah poin dalam dua musim sebelumnya. Bisa saja kami juara musim depan dengan hanya koleksi 85 poin," kata De Bruyne seperti dilansir Manchester Evening News.

"Tidak setiap musim kami harus selalu berkembang. Menjaga konsistensi adalah hal yang tersulit," kata gelandang Manchester City itu menambahkan.

 

 

2 of 3

Stres

Yokohama Marinos Vs Manchester City
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, berusaha melewati striker Yokohama Marinos, Teruhito Nakagawa, pada laga pramusim di Stadion Yokohama, Jepang, Sabtu (27/7). Yokohama kalah 1-3 dari City. (AFP/Charly Triballeau)

Di sisi lain, De Bruyne mengaku stres menjalani dua musim belakangan. Itu sebabnya ia benar-benar menikmati liburannya musim panas ini.

"Saya tidak melakukan apa-apa selama tiga pekan. Saya hanya ingin menjauhi sepak bola," kata De Bruyne.

"Secara fisik mungkin tidak masalah, justru saya pikir masalah mental yang lebih lelah. Saya tak istirahat selama dua tahun terakhir," ujarnya menambahkan.

3 of 3

Jadwal

Community Shield

4 Agustus 2019 Liverpool Vs Manchester City

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓