Gara-gara Ronaldo, Liga Korea Resmi Protes kepada Juventus

Oleh Yus Mei Sawitri pada 30 Jul 2019, 18:35 WIB
selebrasi Crsitiano Ronaldo

Jakarta Tak bermainnya Cristiano Ronaldo di  laga pramusim kontra K League All-Stars di World Cup Stadium, Seoul, Sabtu (27/7/2019), berbuntut panjang. K-League telah melayangkan surat protes secara resmi kepada Juventus soal absennya Ronaldo. 

Seperti dilansir World KBS, Selasa (30/7/2019), surat protes resmi itu dikirimkan ke Juventus pada Senin (29/7/2019). K League memprotes tindakan Juventus yang melanggar beberapa klausul kesepakatan pada pertandingan tersebut, termasuk mencadangkan Ronaldo. 

K League juga menuntut kompensasi finansial dari TheFasta, agensi lokal yang mengorganisir pertandingan tersebut.

K League juga dengan keras mengecam Juventus melalui surat tersebut karena datang terlambat sehingga kickoff mundur. Selain itu, Bianconeri juga meminta pertandingan dipangkas masing-masing menjadi 40 menit tiap babak. Istirahat turun minum juga diperpendek menjadi 10 menit. 

Pihak K League juga mengkalkulasi kompensasi finansial yang seharusnya didapat dari TheFasta. Menurut K League, TheFasta akan terkena penalti besar karena ada klausul di kesepakatan Ronaldo harus bermain minimal 45 menit, kemudian juga soal durasi para pemain utama diturunkan, dan menjalani jumpa fans.

Sebanyak 63 fans datang menyaksikan pertandingan tersebut dengan harapan melihat aksi Ronaldo. Namun, Ronaldo hanya duduk di bangku cadangan Juventus, padahal ada kesepakatan sang bintang harus bermain dengan porsi besar pada laga itu. 

 

2 of 2

Penerbangan Tertunda

Sebelumnya, TheFasta mengatakan tak mendapat informasi apa pun mengenai keputusan Juventus tak memainkan Ronaldo. Namun, setelah pertandingan mereka baru mengetahui mantan pemain Real Madrid itu tak bisa bermain karena mengalami masalah otot. 

Mereka sudah berusaha meminta Ronaldo tetap diturunkan, tapi tak digubris Juventus. Penonton pun menjadi kesal dan sebagian meninggalkan stadion lebih cepat. 

Juventus juga terlambat datang ke stadion. Mereka bermain hanya tujuh jam setelah tiba dari China. Keterlambatan itu terjadi karena penundaan jadwal penerbangan dari China selama dua jam. Selain itu rombongan tim Juventus juga terjebak kemacetan parah di Seoul. 

Sumber: KBS World /Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓
1001 Keunikan di Balik Laga ke-1000 Timnas Inggris