Tencent Hadirkan PUBG Mobile Lite untuk Smartphone Kelas Menengah

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 30 Jul 2019, 18:50 WIB
Diperbarui 01 Agu 2019, 13:13 WIB
Tencent

Jakarta PUBG Mobile merupakan game battle royal paling populer saat ini. Gim tersebut telah dimainkan oleh lebih dari 400 juta orang di berbagai penjuru dunia.

Namun, beberapa orang belum bisa memainkan game tersebut karena spesifikasi smartphone kurang mumpuni. Ukuran gim PUBG Mobile kurang lebih 2 gigabyte. 

Ukuran itu cukup besar bagi smartphone. Akan tetapi, baru-baru ini Tencent selaku pengembang gim PUBG mengatasi masalah tersebut. Tencent resmi merilis PUBG Mobile Lite untuk smartphone kelas bawah. 

Seperti namanya, PUBG Mobile memiliki ukuran yang lebih ringan ketimbang PUBG Mobile utama. Gim tersebut sengaja dirancang untuk orang-orang yang memakai smartphone kelas menengah ke bawah.

PUBG Mobile Lite menggunakan mesin unreal 4 yang sama dengan PUBG Mobile utama, tapi telah dioptimalkan untuk smartphone dengan RAM 2 Gb atau kurang.

Kondisi tersebut tentunya membantu banyak orang menikmati gim PUBG Mobile Lite.

Selain RAM, PUBG Mobile Lite juga hanya membutuhkan ruang penyimpanan lebih sedikit. Ukuran unduhannya cuma 400 MB atau seperempat dari ukuran total PUBG Mobile utama.

 

2 of 2

Peta Lebih Kecil

PUBG Mobile Lite memiliki peta yang lebih kecil. Peta tersebut hanya menampung 60 orang, berbeda dengan PUBG Mobile utama yang pemainnya ada 100.

Meskipun PUBG Mobile Lite menampilkan jumlah pemain yang lebih sedikit, gameplaynya tidak akan berubah dari PUBG Mobile Lite.

Para pemain tetap bisa memilih fitur klasik atau arcade untuk bisa bermain mode solo, duo, ataupun squad. Namun, Anda hanya bisa bermain dengan orang yang sama-sama menggunakan PUBG Mobile Lite saja.

Tencent telah meningkatkan kualitas di PUBG Lite untuk membantu pemain melumpuhkan musuh dengan mudah. Hal tersebut tentunya yang membuat banyak orang ingin bermain bermain PUBG Mobile Lite.

Sumber: newsbytesapp/Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by