Leg Kedua Final Piala Indonesia Ditunda, Persija Fokus Hadapi Arema FC

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 30 Jul 2019, 13:20 WIB
Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7/2019) ditunda lantaran ancaman oknum suporter. Kaca bus yang ditumpangi Persija pecah setelah ditimpuk oknum suporter.

Alhasil, PSSI sebagai Federasi Sepak Bola Indonesia, memutuskan untuk menunda pertandingan PSM vs Persija. Leg kedua pun dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 6 Agustus 2019, tetap di Stadion Andi Mattalatta.

Sebelum pertandingan tersebut, pelatih Persija, Julio Banuelos lebih mengutamakan pertandingan melawan Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, 3 Agustus 2019, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

"Persiapan kami sangat bagus. Kami punya beberapa hari untuk mempersiapkan diri supaya tampil baik," kata Banuelos, seperti dikutip dari situs resmi Persija.

"Saya sudah paham, kami akan menghadapi dua pertandingan dalam waktu enam hari. Namun, kami yakin dan terus berusaha untuk tampil maksimal dan memenangkan semua pertandingan," ujar pelatih Persija asal Spanyol itu.

2 of 3

Terbiasa Jadwal Padat

Piala Indonesia 2019 : Persija Jakarta Vs PSM Makassar
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persija merupakan tim yang paling sedikit memainkan pertandingan, meski Shopee Liga 1 2019 sudah memasuki pekan ke-12. Sejauh ini, Macan Kemayoran, sebutan Persija, baru menjalani tujuh pertandingan.

Dengan banyaknya pertandingan yang belum dimainkan, Persija bakal menghadapi jadwal padat. Namun hal itu bukan kendala besar untuk Banuelos.

"Kami sudah terbiasa dengan jadwal padat, jadi bukan kendala. Sekarang, kami fokus untuk melawan Arema, setelah itu PSM," ucap Banuelos.

 

 

3 of 3

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Berikut klasemen Shopee Liga 1 2019:

 

Klasemen Shopee Liga 1 2019
Klasemen Shopee Liga 1 2019
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap