Sukses

Kecewa Meninggalkan AC Milan, Cutrone Tertantang Main di Liga Inggris

AC Milan melepas Patrick Cutrone ke Walverhampton Wanderers dengan mahar yang diperkirakan mencapai 20 juta pound sterling.

Liputan6.com, Turin - Patrick Cutrone meninggalkan AC Milan. Striker muda Italia itu bakal bergabung dengan salah satu klub  Liga Inggris, Walverhampton Wanderers.

Keputusan meninggalkan AC Milan sangatlah berat bagi Cutrone. Sebab, dia sudah berada di akademi klub asal Italia itu sejak 1 Juli 2006.

Cutrone menembus skuat utama AC Milan pada 18 Januari 2017. Dia sudah mencatatkan 90 penampilan bersama Rossoneri dengan mencatatkan 27 gol dan mencetak tujuh assist.

"Membaca semua pesan dari penggemar membuat saya emosional. Itu artinya saya telah melakukan hal baik," kata Cutrone, seperti dikutip dari Goal.

Pria yang mencetak 43 gol di Milan Primavera itu mengaku kecewa meninggalkan AC Milan. Namun, dia tidak bisa berbuat banyak karena Rossoneri membutuhkan uang tambahan untuk mendapatkan gelandang Atletico Madrid, Andrea Correa, yang dibanderol hingga 48 juta pound sterling.

"Apakah saya kecewa? Itu sudah jelas, kalian melihatnya sendiri. Saya tak bisa berkata-kata. Saya selalu siap," ujar pemain AC Milan yang dilepas ke Wolves seharga 20 juta pound sterling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertantang Main di Liga Inggris

Liga Inggris menjadi tantangan baru bagi Cutrone, yang masih berusia 21 tahun. Dia berharap bisa menjadi salah satu predator berbahaya di kotak penalti lawan.

"Saya akan melakukan yang terbaik. Sekarang saya hanya berpikir soal berintegrasi dengan baik dan bekerja dengan baik. Saya siap dan antusias bergabung dengan Wolves. Ini tantangan besar untuk saya," ucapnya.

Cutrone juga mengirim doa terbaik untuk AC Milan. Dia mencoba tegar dengan kepergiannya dari San Siro Stadium.

"Saya doakan yang terbaik untuk fans AC Milan dan rekan setim saya. Kepergian saya dari AC Milan memengaruhi saya, tapi itulah hidup dan kadang beberapa keputusan diambil," ujar Cutrone.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Patrick Cutrone

Berikut statistik Partick Cutrone sejak menembus skuat utama AC Milan pada 18 Januari 2018:

Main: 90

Menit main: 4.596

Gol: 27

Assist: 7

Kartu kuning: 7

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.