Sukses

Makan Konate Bertekad Mencetak Gol ke Gawang Persib

Tak hanya ingin membawa Arema FC, Makan Konate juga bertekad mencetak gol ke gawang Persib pada laga tunda Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Malang - Gelandang Arema FC Makan Konate mengaku senang jika timnya bisa mengalahkan Persib Bandung. Kedua tim akan berduel dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7/2019), yang disiarkan Indosiar.

Tapi, Konate akan lebih senang jika bisa mencetak gol ke gawang Persib, yang merupakan mantan klubnya. Pemain berpastor Mali itu pernah memperkuat Persib pada 2014 hingga 2015.

Saat berkostum Persib, Konate sempat mencetak gol ke gawang Arema dua kali. Gol pertama dibuat di babak penyisihan grup Indonesia Super League (ISL) 2014 saat Persib menang 3-2. Gol kedua dicetak di semifinal pada ajang yang sama.

Saat mengenakan jersey Arema, Konate juga sudah pernah menjebol gawang Persib sekali. Gol itu dicetaknya pada ajang Piala Indonesia 2018, di mana Arema ditahan imbang 2-2 oleh Persib.

"Besok (hari ini) saya melawan mantan tim. Kalau menang melawan mereka tentu senang, karena target saya hanya membawa tim ini menang," ucap Konate di Malang.

"Tetapi, kalau pun nanti ada rezeki dan peluang saya mencetak gol, tentu saya lebih senang mencetak gol ke gawang Persib," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpeluang Cetak Gol

Dalam 10 laga yang sudah mereka jalani, Persib sudah kebobolan 11 kali. Peluang Konate untuk menciptakan gol ke-12 yang bersarang ke gawang tim berjuluk Maung Bandung itu musim ini sangat terbuka.

Meski demikian, menurutnya laga ini tidak mudah untuk dijalani Arema. Sebagai mantan pemain, Konate juga masih respek terhadap Persib, yang disebutnya sebagai tim kuat dan tim besar.

Konate juga tidak mau terlena dengan hasil Persib pada pekan lalu, kalah 0-2 di kandang sendiri dari Bali United. Menurut pemilik jersey bernomor 10 itu, hasil tersebut tak mencerminkan kekuatan Persib.

Kekalahan tersebut, menurutnya berpotensi membuat Persib bangkit. Konate tidak mau kebangkitan Persib itu terjadi di kandang Arema.

"Mereka pasti datang untuk mencari poin di sini, tapi itu tak masalah bagi kami, yang jelas kami fokus dan bekerja keras juga, saya yakin kami bisa menang dan mendapatkan tiga poin besok," pungkasnya.

Sumber: Wearemania

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Arema FC vs Persib Bandung

Selasa, 30 Juli 2019

Arema vs Persib Bandung

Stadion: Kanjuruhan, Kabupaten Malang

Jam: 18.30 WIB

Live: Indosiar

Live streaming: Vidio

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.