Penyebab Nicolas Pepe Pilih Arsenal daripada Napoli

Oleh Hesti Puji Lestari pada 30 Jul 2019, 17:25 WIB
Nicolas Pepe

Jakarta Teka-teki penyebab Nicolas Pepe lebih memilih pindah ke Arsenal ketimbang Napoli terjawab. Menurut Football Italia, Senin (29/7/2019), Nicolas Pepe merasa Arsenal lebih memiliki masa depan cerah baik dari segi finansial maupun prestasi.

Pepe hampir pasti merapat ke Arsenal setelah The Gunners menyepakati nilai transfer 80 juta euro (Rp1,2 triliun) yang diajukan Lille. Arsenal dikabarkan akan menggaji winger kelahiran Pantai Gading itu 4,5 juta pounds (Rp77 miliar) per tahun. 

Selain Arsenal, Nicolas Pepe juga sempat diincar Napoli. Klub asal Naples juga telah sepakat dengan harga yang dipatok Lille untuk Nicolas Pepe

Namun, garansi masa depan dan pengalaman membuat Nicolas Pepe mantab bergabung dengan Arsenal.

Dana belanja Arsenal di bursa transfer musim panas 2019 ternyata tak sebatas 40 juta pounds (Rp693 miliar). Artinya, mereka memiliki cukup anggaran untuk menutupi segala kebutuhan klub musim 2019-2020, termasuk menggaji Nicolas Pepe.

 

2 of 2

Bisa Belajar dari Striker Kelas Dunia

Selain masalah gaji, masa depan Pepe di Emirates terhitung bagus. Pepe berpeluang menjadi starter di Arsenal. Manajer Arsenal, Unai Emery, kesulitan mencari sosok yang tepat untuk menempati posisi sayap kanan, menyusul peforma buruk Henrikh Mkhirtaryan.

Selain itu, Nicolas Pepe berkesempatan tampil di Premier League, yang merupakan kompetisi paling kompetitif di dunia.

Nicolas Pepe juga bisa belajar dari dua striker kelas dunia yang dimiliki Arsenal, yakni Alexandre Lacazette dan pierre-Emerick Aubameyang. Sejauh ini, duet keduanya di lini depan The Gunners dianggap mematikan.

Kehadiran Nicolas Pepe diharapkan bisa menambah daya serang Arsenal. Musim lalu Pepe juga berhasil mencetak 22 gol dari 41 penampilannya bersama Lille.

Sumber: Football Italia/Bola.com

 

Lanjutkan Membaca ↓