Sukses

Berebut Tiket ke Munchen, 43 Pesepak Bola Muda Asia Menyatu di Allianz Explorer Camp

Sebanyak 43 pesepakbola remaja berbakat berlatih pada program Allianz Explorer Camp di Singapura. Mereka diberi kesempatan untuk mewakili Asia di kamp sepakbola global Allianz di Munchen bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta Pesepakbola muda berbakat dari seluruh Asia berkumpul di kamp sepakbola regional Allianz Explorer Camp pada 23-26 Juli. Kegiatan bertajuk "Allianz Explorer Camp Football Edition Asia 2019" ini, digelar di The Arena di Singapura selama empat hari ini.

Seperti diketahui Allianz Explorer Camp Football Edition Asia 2019 adalah bagian dari kemitraan jangka panjang perusahaan jasa keuangan global dengan FC Bayern Munchen.

Kamp ini menyatukan 43 remaja berbakat dari wilayah ini untuk berlatih di bawah pengawasan duta FC Bayern Munchen dan mantan pemain internasional Kroasia Ivica Olic.

Para pemain muda, berusia antara 14-16 tahun, berkumpul di Kota Singa setelah finis di kualifikasi negara asal mereka, Cina, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Taiwan, Singapura, dan Sri Lanka.

Yang menarik, Allianz Indonesia sendiri diwakili oleh enam pesepakbola muda berbakat yang dua di antaranya adalah perempuan, yaitu Azrazifa Kayla, Zahra Naqqiyah Primadi Bayu Tegak Saputra, Muhammad Faiz Fahreza, Nur Yufa, dan Ravel Jerico. Ini adalah pertama kalinya, seleksi Allianz Explorer Camp di Indonesia memiliki pemenang perempuan setelah tahun-tahun sebelumnya hanya anak laki-laki yang lolos seleksi.

Nantinya akan dipilih 18 pesepakbola muda dari negara-negara peserta untuk mewakili Asia di kamp sepakbola global Allianz di Munchen Agustus ini. Mereka yang terpilih akan mendapatkan pengalaman sesi pelatihan bersama pelatih muda FC Bayern Munchen dan kesempatan untuk bertemu dengan beberapa pemain bintang tim utama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Teknis

Sebagai bagian dari Program Penjelajah Global Allianz, edisi sepakbola dirancang untuk memberdayakan anak-anak Generasi Z yang menjanjikan. Mereka difokuskan pada soal teknik gerak kaki, keterampilan teknis dan taktis, dan permainan kompetisi.

Selain itu, sejalan dengan ambisi Allianz untuk merangkul teknologi masa depan, nantinya di kamp akan digelar balap drone. Dalam acara itu, juara dunia tiga kali Dunkan Bossion bakal mendemonstrasikan keterampilan terbangnya dan memimpin lokakarya pembuatan drone. Seperti diketahui, Allianz adalah sponsor global untuk Musim Kejuaraan Dunia Drone Racing League (DRL).

3 dari 3 halaman

Masa Depan Cerah

Gino Riola, Kepala Pusat Manajemen Pasar Unggulan, Allianz Asia Pasifik, mengatakan: “Kami bangga memainkan peran kami dalam menciptakan lingkungan bagi anak-anak muda di seluruh Asia untuk mempelajari keterampilan baru, menjelajahi tempat-tempat baru, dan berkolaborasi dengan teman-teman baru," katanya.

"Inisiatif regional Allianz kami menyediakan fondasi yang bagus bagi anak-anak muda untuk meningkatkan bakat sepakbola dan membangun tim mereka, sambil mendapatkan keterampilan dan pengalaman baru dengan teknologi masa depan. Tak perlu dikatakan bahwa masa depan cerah bagi para peserta muda dan kami berharap dapat menyaksikan mereka tumbuh. "

Explorer Camp menyertakan presentasi pada hari terakhir untuk orang berprestasi tinggi yang menunjukkan kinerja luar biasa selama empat hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.