Tak Boleh Pindah ke Klub Rival, Atletico Pesimistis James Bakal Dilepas Real Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 29 Jul 2019, 21:00 WIB
Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Atletico Madrid merasa pesimistis dengan peluang mereka menyelesaikan penandatanganan James Rodriguez dari Real Madrid. Pasalnya, Madrid tak mau menjual pemain itu ke klub rival.

Namun, seperti dilaporkan Marca, Real Madrid juga tidak ingin mempertahankan James. Di sisi lain, gagasan Napoli tentang peminjaman sebelum penandatanganan permanen tidak sesuai dengan keinginan Madrid, sehingga kesepakatan kemungkinan akan menemui jalan buntu.

Diario AS juga menambahkan bahwa pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, ingin membawa James untuk memperkuat daya serang timnya. Ia bisa tampil bersama pemain baru lainnya Joao Felix dan Thomas Lemar.

James telah kembali ke Real Madrid setelah masa pinjaman dua tahun di Bayern Munchen. James hanya memulai 13 pertandingan Bundesliga musim ini. Karena itu ia menginginkan masuk tim utama dengan penampilan yang lebih teratur.

Mantan bintang Porto dan Monako ini sempat menghabiskan tiga musim di Real Madrid. James membantu mereka meraih dua gelar Eropa. Tapi, setelah itu ia juga hanya turun di 13 pertandingan La Liga di musim terakhirnya.

2 of 3

Diincar Napoli

Pemain Termahal Dunia, Barcelona, Philippe Coutinho
James Rodriguez kerap menjadi penyelamat bagi Real Madrid (AFP/Gerard Julien)

James dibawa Carlo Ancelotti, pelatih Napoli saat ini, dari Monako ke ibukota Spanyol tahun 2014. Kemudian bekerja sama dengannya lagi saat memperkuat Bayern Munchen.

Saat ini, James masih memiliki kontrak hingga Juni 2021 bersama Real Madrid. Tapi, pada dua musim terakhir, James menjalani kariernya di Bundesliga.

Selain Atletico Madrid, James juga diisukan akan bergabung dengan Napoli. Karenanya, Madrid terus menjaga komunikasi dengan dua klub tersebut agar bisa melepas James Rodriguez.

3 of 3

Rencana Berubah

Namun, rencana tersebut berubah setelah pemeriksaan cedera yang dialami Asensio. Pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera ACL di lutut kiri.

Hal tersebut membuat Real Madrid tak jadi melepas James Rodriguez. Pemain asal Kolombia itu akan mengisi tempat Asensio pada musim mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓