Barcelona Siap Tampung Pemain Buangan MU

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 29 Jul 2019, 18:45 WIB
Diperbarui 29 Jul 2019, 18:45 WIB
Kabar Transfer: MU Incar Kroos, Aubameyang ke Chelsea
Perbesar
Bek Manchester United, Matteo Darmian. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Matteo Darmian, bukan untuk pertama kalinya dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Klub raksasa Liga Spanyol ini, ingin memboyong Darmian, karena MU memang akan menjualnya di bursa transfer musim panas 2019.

Darmian hanya memiliki sisa satu tahun kontraknya bersama MU. Bahkan, dikabarkan ia sudah hampir kembali ke Italia sejak musim panas lalu.

MU dilaporkan akan menjual Darmian kurang dari 10 juta euro atau hampir Rp 166 miliar. Karena itulah Barcelona berniat memboyong pemain baru, tapi tidak ingin menghabiskan banyak uang.

Mundo Deportivo melansir, klub Catalan ini memang menginginkan bek kiri murah, meskipun Darmian sering mengisi posisi bek kanan. Namun, memang pemain asal Italia tersebut, juga bisa tampil di posisi itu.

Sejauh ini Darmian sering menjadi pilihan kedua atau ketiga dari klub-klub top Italia. Tapi, mereka tidak cukup tergoda dengan harga yang diminta MU untuk Darmian di setiap jendela transfer.


Jarang Dimainkan

Manchester United Gratis
Perbesar
3. Matteo Darmian - Pria Italia ini juga bisa meninggalkan Old Trafford secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang. Banyaknya stok bek kanan membuatnya sulit dipertahankan Setan Merah. (AFP/Victor Decolongon)

Sejak bergabung dengan MU pada 2015, Darmian telah memainkan 92 pertandingan di level kompetitif. Tapi, dia lebih sering jadi pemain cadangan.

Matteo Darmian hanya memainkan tujuh laga di musim 2018/19 lalu.


Bukan Pilihan Utama

Matteo Darmian
Perbesar
Darmian yakin Crystal Palace tampil lepas saat melawan MU. (AFP / OLI SCARFF)

Begitu juga di musim ini. Darmian jarang mendapatkan kesempatan bermain di era manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Darmian bahkan belum tampil pada laga uji coba pramusim. Dari tiga laga yang sudah dimainkan MU, melawan Perth Glory, Leeds United dan Inter Milan, dia belum tampil sama sekali.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya