Real Madrid vs Spurs, Zidane Masih Punya Waktu Bersembunyi

Oleh Marco Tampubolon pada 29 Jul 2019, 20:20 WIB
Diperbarui 29 Jul 2019, 20:20 WIB
zinedine zidane
Perbesar
Pelatih Real Madrid asal Prancis, Zinedine Zidane. (AFP/Patrik Stollarz)

Liputan6.com, Madrid Real Madrid kembali mematangkan persiapan timnya di Valdebebas usai menelan kekalahan memalukan dari Atletico Madrid pada lanjutan International Champions Cup (ICC) 2019. Para pemain Los Blancos telah digembleng sebelum tampil lagi pada Audi Cup di Jerman. 

Dalam kejuaraan ini, Real Madrid akan bertemu Tottenham Hotspur di Munich, Selasa (30/7/2019). Ini jadi kesempatan Real Madrid untuk mengembalikan suasana kondusif di timnya usai kalah 3-7 dari Atletico di MetLife Stadium, New York, AS, akhir pekan lalu. 

Tidak ingin pasukannya kembali merana saat bertemu Spurs, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berusaha memanfaatkan jeda dua hari untuk memantapkan permainan timnya. 

Seperti dilansir Marca, Real Madrid bakal bertolak ke Jerman, Senin (29/7/2019), pukul 18.00 waktu setempat. Namun tidak seperti biasa, Zidane sama sekali enggan memberi keterangan kepada wartawan. Usai latihan, Zizou memutuskan pergi tanpa bersuara. 

Zidane juga masih punya waktu sehari lagi untuk 'bersembunyi'. Sebab, Audi Cup tidak mengagendakan jumpa pers jelang laga. Ini berarti, pria berusia 47 tahun tersebut bisa terhindar dari pertanyaan wartawan yang terkadang membuatnya merasa tidak nyaman.  

Zidane baru muncul lagi setelah pertandingan usai di mana suasana hatinya bisa saja berubah atau justru lebih buruk lagi tergantung hasil duel melawan Tottenham Hotspur.  

 

 

Beban Zidane

gareth bale - zinedine zidane
Perbesar
Gelandang Real Madrid Gareth Bale (kanan) mendapat instruksi dari pelath Zinedine Zidane pada laga melawan Legia Warsawa di Pepsi Arena, Warsawa, Rabu (2/11/2016). (AFP/Janek Skarzynski)

Performa Real Madrid selama ajang pramusim memang membuat Zidane kelimpungan. Badai cedera yang menimpa pasukannya menambah beban Zizou menghadapi kompetisi. 

Performa Real Madrid juga belum terlalu menjanjikan. Dari tiga laga yang sudah dilalui, Real Madrid hanya menang sekali saat bertemu Arsenal, 23 Juli lalu. Itu pun lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 sepanjang babak normal. Sementara dua laga lagi, Real Madrid kalah 1-3 dari Bayern Munich dan 3-7 dari Atletico Madrid.

Belum lagi nasib Gareth Bale yang tidak menentu. Zidane sempat dianggap terlalu arogan  menyikapi masa depan pemain asal Wales itu. Namun Zidane justru belum sanggup menyingkirkan Bale dari skuatnya. Hingga saat ini, Gareth Bale masih bersama Los Blancos. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

  

Lanjutkan Membaca ↓