Sukses

Lacazette Jadi Korban Kekalahan Arsenal Lawan Lyon

Kekalahan Arsenal 1-2 dari Oylmpique Lyonnais pada laga Emirates Cup, Minggu (28/7/2019) memakan korban.

Liputan6.com, London - Arsenal takluk 1-2 dari Olympique Lyonnais dalam turnamen pramusim Emirates Cup, Minggu (28/7/2019) di Emirates Stadium. Pertandingan itu ternyata memakan korban striker Arsenal, Alexandre Lacazette.

Seperti dikutip situs resmi Arsenal, Lacazette terpaksa ditarik keluar karena dibekap cedera. Pelatih Arsenal, Unai Emery menyebut, keputusan menarik Lacazette sudah melalui pertimbangan matang.

"Dia ingin lanjut bermain tetapi saya kira akan lebih baik untuk lebih bersabar di pertandingan pramusim," ujar Emery.

Arsenal bermain dengan komposisi mayoritas pemain utama termasuk duet striker Pierre Emerick-Aubameyang dan Lacazette. Emery juga menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan Lacazette diplot sebagai striker tunggal.

Sayangnya, Lacazette hanya sanggup bermain 13 menit. Striker asal Prancis ini ditarik keluar dan digantikan Reis Nelson karena cedera.

Meskipun begitu, Arsenal ternyata mampu mencuri gol pertama. Juara 13 kali Liga Inggris ini membuka keunggulan pada menit ke-35 lewat gol Aubameyang dan skor bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, gawang Arsenal bobol dua kali lewat aksi Moussa Dembele di menit 66 dan 75. Kendati berusaha mengejar ketinggalan, Arsenal gagal menciptakan gol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diperiksa Dokter

Emery mengatakan, Lacazette akan lebih dahulu diperiksa dokter. Namun pelatih asal Spanyol ini optimistis cedera Lacazette tak parah.

"Dokter bilang kepada saya, dia akan memeriksanya besok, tetapi kira-kira itu bukan cedera yang krusial," kata Emery.

"Cederanya ada di engkel. Dia mungkin akan diperiksa selama beberapa hari tetapi cederanya tak serius," ujar Emery mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Awal Arsenal di Liga Inggris

Minggu 11 Agustus 2019

Newcastle United vs Arsenal

Sabtu 17 Agustus 2019

Arsenal vs Burnley

Sabtu 24 Agustus 2019

Liverpool vs Arsenal

Minggu 1 September 2019

Arsenal vs Tottenham Hotspur

Minggu 15 September 2019

Watford vs Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alexandre Lacazette