Sukses

PSSI Putuskan Leg Kedua Final PSM Vs Persija Jakarta Selasa 6 Agustus 2019

PSSI lewat surat remsinya telah memutuskan jadwal leg kedua final Piala Indonesia 2018. Semula, pertandingan akan berlangsung Minggu (28/7/2019).

Liputan6.com, Makassar - Partai leg kedua final Piala Indonesia 2018 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta bakal berlangsung, Selasa (6/8/2019) di stadion Andi Mattalatta, Makassar. Kepastian itu diperoleh lewat surat edaran PSSI bernomor 2711/AGB/537/VII-2019 yang ditandatangani Sekretaris jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha.

 

"Bersama dengan ini disampaikan penetapan jadwal pertandingan final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 leg 2 antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta adalah sebagai berikut," demikian bunyi petikan surat tersebut.

Dalam surat itu, diputuskan pertandingan akan berlangsung Selasa 6 Agustus 2019 pukul 15.30 WIB atau 16.30 WITA. PSSI juga meminta manajemen PSM Makassar selaku tuan rumah mempersiapkan diri untuk mentyelenggarakan pertandingan tersebut

Semula, partai leg kedua PSM vs Persija Jakarta bakal berlangsung, Minggu (28/7/2019), namun ditunda. PSSI memutuskan menunda pertandingan tersebut karena faktor keamanan. Penunadaan itu disampaikan juga lewat Ratu Tisha.

"Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda," jelas Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dalam situs resmi PSSI.

Sebelumnya. Persija sukses mengalahkan PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7/2019). Gol tunggal Persija dalam partai tersebut dicetak Ryuji Utomo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teror Suporter

Sementara itu, skuat Persija Jakarta kabarnya mendapat teror mulai dari hotel tempat mereka menginap sampai ketika uji lapangan, Sabtu (27/7/2019). Di hotel, sejumlah oknum suporter meneror tim Persija dengan menyalakan petasan plus suara knalpot yang bising pada Sabtu (27/7/2019) dinihari WITA.

Permintaan untuk menunda pertandingan sendiri muncul dari pihak Persija Jakarta. "Iya, sama meminta dijadwalkan ulang, pertandingan di tempat netral. Namun, tergantung PSSI. Kami masih menunggu PSSI," kata manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.

Berikut isi surat keputusan PSSI soal laga leg kedua PSM vs Persija Jakarta

3 dari 3 halaman

Surat Resmi PSSI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.