Sukses

AC Milan vs Benfica: Borini, Biglia, dan Calhanoglu Jadi Sorotan Giampaolo

Pertandingan AC Milan vs Benfica dalam lanjutan International Champions Cup (ICC) digelar di Gillette Stadium, Massachusetts, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Massachusetts - AC Milan kalah 0-1 dari Benfica dalam lanjutan International Champions Cup (ICC) di Gillette Stadium, Massachusetts, Amerika Serikat. Meski kalah, tiga pemain AC Milan mendapat pujian dari pelatih anyar mereka, Marco Giampaolo.

"Saya suka apa yang diperlihatkan oleh Fabio Borini, Lucas Biglia, dan Hakan Calhanoglu. Secara umum, saya suka permainan para gelandang," ujar Giampaolo seperti dilansir situs resmi klub.

Di pertandingan melawan Benfica, AC Milan turun dengan formasi 4-3-1-2 dan skuat inti mereka. Sementara, Benfica bermain dengan formasi 4-2-3-1.

Gol bagi Benfica ke gawang AC Milan baru lahir pada babak kedua. Adel Taarabt mencetak gol pada menit ke-70 setelah memaksimalkan umpan Fransisco Ferreira.

Giampaolo menilai AC Milan telah bermain baik, meski gagal menang dari Benfica. Menurutnya, salah satu nilai plus dari pertandingan ini adalah proses adaptasi yang cepat dari pemain terhadap taktiknya.

"Mereka mengerti, mereka mencerna dan dengan mudah menerapkan apa yang saya minta," ujar Giampaolo.

AC Milan tinggal menyisakan satu laga persahabatan lagi melawan Manchester United, Sabtu (3/8/2019). Laga ini masih berlangsung di Amerika Serikat sebagai bagian dari International Champions Cup.

Total, AC Milan telah menyelesaikan dua laga ujicoba. Sebelumnya, AC Milan kalah 0-1 dari Bayern Munchen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Integrasi Pemain

Giampaolo menuturkan, ia masih punya pekerjaan rumah untuk menyatukan para pemain. Pasalnya, saat ini ada beberapa pemain AC Milan yang belum bergabung ke dalam tim.

"Pertandingan berikutnya akan membantu kondisi, rasa pemahaman, dan pengaturan pertandingan. Kami harus mengintegrasi para pemain yang belum ada di tim sekarang, sebisa yang kami mampu," ujar Giampaolo mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Kontrak Dua Musim

Di sisi lain, Giampaolo sendiri mendapat kontrak dengan jangka waktu dua musim disertai opsi perpanjangan selama satu musim.Di Milan, Giampaolo diyakini akan menerima bayaran senilai 2 juta euro per musim.

Sebelumnya, Giampaolo telah resmi memutus kontraknya bersama Sampdoria yang sejatinya masih tersisa satu tahun lagi. Sebagai pelatih Sampdoria, Giampaolo mencatatkan 49 kemenangan, 26 hasil imbang dan 48 kekalahan dalam 123 pertandingan selama tiga musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.