AC Milan vs Benfica: Borini, Biglia, dan Calhanoglu Jadi Sorotan Giampaolo

Oleh Luthfie Febrianto pada 29 Jul 2019, 11:58 WIB
Diperbarui 30 Jul 2019, 08:14 WIB
Marco Giampaolo AC Milan

Liputan6.com, Massachusetts - AC Milan kalah 0-1 dari Benfica dalam lanjutan International Champions Cup (ICC) di Gillette Stadium, Massachusetts, Amerika Serikat. Meski kalah, tiga pemain AC Milan mendapat pujian dari pelatih anyar mereka, Marco Giampaolo.

"Saya suka apa yang diperlihatkan oleh Fabio Borini, Lucas Biglia, dan Hakan Calhanoglu. Secara umum, saya suka permainan para gelandang," ujar Giampaolo seperti dilansir situs resmi klub.

Di pertandingan melawan Benfica, AC Milan turun dengan formasi 4-3-1-2 dan skuat inti mereka. Sementara, Benfica bermain dengan formasi 4-2-3-1.

Gol bagi Benfica ke gawang AC Milan baru lahir pada babak kedua. Adel Taarabt mencetak gol pada menit ke-70 setelah memaksimalkan umpan Fransisco Ferreira.

Giampaolo menilai AC Milan telah bermain baik, meski gagal menang dari Benfica. Menurutnya, salah satu nilai plus dari pertandingan ini adalah proses adaptasi yang cepat dari pemain terhadap taktiknya.

"Mereka mengerti, mereka mencerna dan dengan mudah menerapkan apa yang saya minta," ujar Giampaolo.

AC Milan tinggal menyisakan satu laga persahabatan lagi melawan Manchester United, Sabtu (3/8/2019). Laga ini masih berlangsung di Amerika Serikat sebagai bagian dari International Champions Cup.

Total, AC Milan telah menyelesaikan dua laga ujicoba. Sebelumnya, AC Milan kalah 0-1 dari Bayern Munchen.

 

2 of 3

Integrasi Pemain

Dramatis, Gol Patrick Cutrone Bawa AC Milan Tekuk AS Roma 2-1
AC Milan (AP Photo/Antonio Calanni)

Giampaolo menuturkan, ia masih punya pekerjaan rumah untuk menyatukan para pemain. Pasalnya, saat ini ada beberapa pemain AC Milan yang belum bergabung ke dalam tim.

"Pertandingan berikutnya akan membantu kondisi, rasa pemahaman, dan pengaturan pertandingan. Kami harus mengintegrasi para pemain yang belum ada di tim sekarang, sebisa yang kami mampu," ujar Giampaolo mengakhiri.

3 of 3

Kontrak Dua Musim

Di sisi lain, Giampaolo sendiri mendapat kontrak dengan jangka waktu dua musim disertai opsi perpanjangan selama satu musim.Di Milan, Giampaolo diyakini akan menerima bayaran senilai 2 juta euro per musim.

Sebelumnya, Giampaolo telah resmi memutus kontraknya bersama Sampdoria yang sejatinya masih tersisa satu tahun lagi. Sebagai pelatih Sampdoria, Giampaolo mencatatkan 49 kemenangan, 26 hasil imbang dan 48 kekalahan dalam 123 pertandingan selama tiga musim.

Lanjutkan Membaca ↓