Kalah dari Benfica, Marco Giampaolo Anggap AC Milan Sesuai Trek

Oleh Luthfie Febrianto pada 29 Jul 2019, 10:45 WIB
Diperbarui 29 Jul 2019, 11:15 WIB
Marco Giampaolo AC Milan

Liputan6.com, Massachusetts - AC Milan kalah tipis 0-1 dari Benfica pada lanjutan International Champions Cup (ICC), Senin (29/7/2019) dinihari WIB di Gillette Stadium, Massachusetts, Amerika Serikat. Kendati kalah, pelatih AC Milan, Marco Giampolo menganggap timnya sudah berada di jalur yang tepat.

"Hari ini, hasilnya tidak berarti apapun karena itu tidak menunjukkan permainan yang telah diperagakan tim," ujar Giampaolo seperti dilansir situs resmi AC Milan.

Giampaolo mengatakan, permainan AC Milan saat meladeni Benfica sudah cukup bagus. Menurut mantan pelatih Sampdoria ini, AC Milan telah menunjukkan permainan yang telah diinginkannya.

Pelatih berusia 51 tahun ini mengaku ingin timnya bermain menyerang dan dominan atas lawan-lawannya. Pada pertandingan melawna Benfica, Fabio Borini dan kawan-kawan telah berhasil menunjukkannya.

"Mereka bermain sangat bagus dan di luar ekspektasi saya," kata pelatih yang baru saja menukangi AC Milan di musim ini tersebut.

Di pertandingan melawan Benfica, AC Milan turun dengan formasi 4-3-1-2 dan skuat inti mereka. Sementara, Benfica bermain dengan formasi 4-2-3-1.

Gol bagi Benfica ke gawang AC Milan baru lahir pada babak kedua. Adel Taarabt mencetak gol pada menit ke-70 setelah memaksimalkan umpan Fransisco Ferreira.

 

 

2 of 3

Ada Perbaikan

AC Milan, Hakan Calhanoglu
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu (MIGUEL MEDINA / AFP)

Lebih lanjut, Giampaolo merasa timnya juga telah menunjukkan perbaikan dibanding pada laga sebelumnya. Namun ia mengakui, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki sebelum benar-benar turun di Liga Italia.

"Kami sering menyerang dan saya mencatat semua peluang yang didapat dan saya tak khawatir kami tak mencetak gol," kata Giampaolo.

"Kami akan melihat kekurangan kami dan menyelesaikannya agar lebih baik," ujarnya mengakhiri.

3 of 3

Lawan MU

AC Milan tinggal menyisakan satu laga persahabatan lagi melawan Manchester United, Sabtu (3/8/2019). Laga ini masih berlangsung di Amerika Serikat sebagai bagian dari International Champions Cup.

Total, AC Milan telah menyelesaikan dua laga ujicoba. Sebelumnya, AC Milan kalah 0-1 dari Bayern Munchen.

 

Lanjutkan Membaca ↓