Sukses

Piala AFF U-15 2019: Thailand dan Australia Berjaya, Malaysia Cukur Brunei 8-0

Persaingan Piala AFF U-15 2019 berlanjut di Chonburi, Minggu (28/7/2019). Di grup B, Thailand, Australia, dan Malaysia sama-sama meraih kemenangan.

Jakarta - Pagelaran Piala AFF U-15 2019 berlanjut di Institute of Physical Education (IPE), Chonburi, Minggu (28/7/2019). Sebanyak tiga pertandingan hadir pada persaingan Grup B. 

Pada pertandingan pertama, Thailand menang 2-1 atas Laos. 

Laos selama ini dianggap sebagai tim lemah dalam peta sepak bola ASEAN, dalam semua level timnas. Nyatanya dalam laga ini, Timnas Thailand U-15 bahkan harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-10.

"Hal ini jadi pekerjaan rumah yang harus kami perbaiki sebelum laga berikutnya melawan Brunei," kata Garcia Valero setelah pertandingan.

"Meski harus kebobolan, secara umum kami senang dengan hasil ini karena yang terpenting di laga pertama adalah kemenangan. Setelah itu, tim akan makin bertumbuh," lanjut Garcia.

Pada pertandingan berikutnya, Timnas Australia U-15 juga mendulang kemenangan atas Kamboja, dengan skor 3-1.

Namun, yang jadi perhatian dalam matchday pertama Grup B Piala AFF U-15 2019 adalah laga Malaysia versus Brunei.

Malaysia mencatatkan kemenangan sensasional dengan menggulung Brunei 8-0. Pesta gol Malaysia dimulai pada menit kelima dan baru berakhir pada menit ke-74. Harry Danish mencetak hattrick pada pertandingan ini Piala AFF U-15 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Malaysia Merendah

Meski begitu, pelatih Timnas Malaysia U-15, P. Maniam, tetap mengajak skuatnya untuk tak jemawa alias merendah karena ini baru laga pertama. Apalagi, lawan yang dihadapi adalah Brunei, yang notabene juga tim lemah.

"Kami mulai pertandingan dengan bagus, kami mencetak delapan gol. Banyak hal positif dalam tim ini dan kami sudah tak sabar menanti pertandingan selanjutnya. Secara keseluruhan kami puas dengan hasil ini, tapi kami rasa Brunei tak terlalu kuat, jadi itulah mengapa kami bisa mencetak delapan gol," ujar Maniam.

"Laga kedua akan berbeda karena kami bakal menghadapi Kamboja. Dalam pengamatan kami, Kamboja itu kuat, baik fisik, secara teknik mereka juga bagus. Untuk menghadapi mereka, kami harus memberikan hal lebih dari yang sudah kami berikan dalam laga melawan Brunei," imbuh Maniam.

Dengan kemenangan 8-0 ini, Timnas Malaysia U-15 praktis menduduki puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF U-15 2019.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.