Madrid Bakal Sodorkan Tawaran Fantastis Untuk Boyong Paul Pogba

Oleh Yus Mei Sawitri pada 29 Jul 2019, 08:40 WIB
Diperbarui 29 Jul 2019, 08:40 WIB
Bintang Premier League dengan Harga Jual Termahal
Perbesar
Bintang Manchester United, Paul Pogba. (AFP/Paul Ellis)

Jakarta Ambisi Real Madrid mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United belum padam. El Real bakal mengajukan tawaran terakhir bernilai fantatis kepada Setan Merah untuk memboyong pemain asal Prancis itu. 

Real Madrid berani menyodorkan tawaran menggiurkan karena akan mendapat tambahan dana besar dari penjualan Gareth Bale. Pemain asal Wales tersebut dikabarkan tinggal selangkah lagi hijrah ke klub Liga Premier China, Jiangsu Suning. 

Seperti dilansir The Sun, Real Madrid akan menyodorkan dana transfer 150 juta pounds (Rp 2,6 triliun). Paul Pogba juga diiming-imingi gaji 600 ribu pounds atau Rp 10,4 miliar per pekan jika bersedia bergabung ke Santiago Bernabeu. 

Real Madrid sudah mendatangkan Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, Ferland Mendy, dan Rodrygo pada musim panas ini. Namun, pelatih Real Madrid, merasa belum cukup memperkuat skuatnya. 

Zidane ingin menambahkan Paul Pogba ke timnya menghadapi musim depan. Zidane sudah menjadikan Pogba sebagai target utama sejak kembali ditunjuk jadi pelatih Real Madrid pada Maret 2019. 

Keinginan Real Madrid menggaet Pogba terhalang banderol tinggi yang disodorkan MU. Namun, Los Blancos segera punya solusi setelah proses transfer Bale ke China dikabarkan sudah mendekati tahap akhir.  

Jika menerima tawaran Real Madrid untuk menjual Paul Pogba, MU akan untung besar. Mereka hanya merogoh kocek 89 juta pounds (Rp 1,54 triliun) saat memulangkan Pogba dari Juventus pada 2016.  

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rekor Baru

Penjualan Paul Pogba ke Real Madrid juga akan memecahkan rekor jika terealisasi. Ini akan menjadi rekor transfer terbesar di Premier League. 

Rekor tersebut sebelumnya dipegang Philippe Coutinho. Barcelona harus merogoh 145 juta pounds atau setara Rp 2,5 triliun saat mendatangkan Coutinho dari Liverpool pada 2016. 

Zidane dikabarkan kedatangan Pogba ke Santiago Bernabeu akan bermafaat besar. Dia meyakini bisa membuat Pogba mengeluarkan kemampuan terbaiknya, serta akan menjadikannya sebagai aktor utama dan memberikan peran lebih mendalam di Real Madrid. 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓