Sukses

Liverpool Mengincar Mantan Winger Bayern Munchen

Liverpool bisa mendapatkan Franck Ribery secara gratis. Mantan winger timnas prancis itu kontraknya sudah habis dengan Bayern Munchen.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sejauh ini belum membeli nama besar di bursa transfer musim panas. Jawara Liga Champions 2018/19 itu baru mendatangkan Sepp van den Berg, pemain berusia 17 tahun dari klub PEC Zwolle.

Namun, dua pekan jelang dibukanya Liga Premier Inggris musim 2019/2020, Liverpool bersiap mendatangkan satu pemain baru. Tidak butuh harga mahal, Liverpool memburu pemain yang berstatus bebas transfer, Franck Ribery.

Franck Ribery kontraknya habis dengan Bayern Munchen pada akhir musim 2018/19 lalu. Sejauh ini, pemain asal Prancis belum mendapat klub baru.

Menurut L'Equipe, Manajer Liverpool Jurgen Klopp yang menjadi otak dari rencana mendatangkan Franck Ribery. Ia ingin mendatangkan winger berusia 36 tahun untuk membuat skuatnya makin tangguh.

Klopp awalnya sempat membidik sejumlah pemain lain seperti Suso dan Nicolas Pepe. Namun, kedua pemain terlalu mahal. Juru taktik Liverpool asal Jermain itu kemudian beralih pada Ribery yang bisa dibeli secara gratis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Franck Ribery Pindah ke Liverpool

Sejak awal, Klopp memang ingin membeli satu pemain dengan posisi penyerang sayap. Dia ingin mencari pemain pelapis bagi Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Klopp sejatinya punya Xherdan Shaqiri. Akan tetapi, dia masih butuh tambahan satu pemain lagi. Franck Ribery dinilai cocok karena punya skill mumpuni, meskipun secara usia sudah cukup uzur.

 

3 dari 3 halaman

Pensiun Seperti Arjen Robben?

Franck Ribery sejauh ini masih belum memberi keterangan terkait masa depannya. Ada peluang dia untuk tetap bermain pada musim 2019/2020. Namun, tidak menutup peluang pula baginya untuk pensiun dari karir profesionalnya.

Karib Franck Ribery, Arjen Robben, kontraknya juga habis dengan Bayern Munchen pada akhir musim 2018/19 lalu. Robben telah membuat keputusan. Winger asal Belanda itu memilih pensiun.

Franck Ribery memiliki karier yang gemilang bersama Bayern Munchen. Pindah pada 2007 lalu, Ribery mencetak 124 gol untuk Bayern. Dia meraih sembilan gelar Bundesliga dan satu juara Liga Champions.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.