Marquez Tidak Percaya Rossi Segera Tinggalkan MotoGP

Oleh Hesti Puji Lestari pada 28 Jul 2019, 19:45 WIB
Diperbarui 28 Jul 2019, 19:45 WIB
Marc Marquez dan Valentino Rossi

Jakarta - Rider LCR Honda Marc Marquez tidak percaya dengan isu pensiunnya Valentino Rossi dari panggung MotoGP. Dia bahkan menyebut Rossi bisa lebih mengancam pada paruh kedua kompetisi tahun ini.

"Saya tidak percaya kabar tersebut sampai dia sendiri yang mengatakannya. Saya pikir Rossi akan terus melanjutkan kariernya," ujar Marquez mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (28/7/2019).

Kabar pensiunnya Rossi Yamaha bukan kali pertama berdengung. Rider kawakan ini kerap kali diisukan pensiun menyusul hasil buruk di paruh pertama MotoGP 2019.

Sejauh ini, rider berjuluk The Doctor itu hanya dua kali naik podium, yakni peringkat dua di Argentina dan posisi tiga di Amerika Serikat. Namun, ia gagal finis di MotoGP Italia, Catalunya, dan Belanda. Hasil ini membuat Rossi bercokol di posisi enam klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 80 poin.

Kemampuan Rossi dinilai menurun. Spekulasi tentang masa depan Rossi di pentas balap motor nomor satu dunia itu pun dipertanyakan. Apalagi, kontrak pembalap 40 tahun dengan Yamaha akan habis pada 2020.

2 dari 2 halaman

Yamaha Sudah Siap jika Valentino Rossi Pensiun

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, sempat mengklaim tak akan lagi menjadikan Rossi sebagai sentra proyek masa depan Yamaha. Jarvis juga mengatakan publik sudah siap menyongsong masa pensiun Valentino Rossi.

"Apakah MotoGP sudah siap menghadapi masa pensiun Vale? Saya rasa sudah," ujar Lin Jarvis kepada Motorsport (23/7/2019).

Namun, Marc Marquez memiliki pandangan lain. Lima kali juara MotoGP ini tak mau percaya dengan rumor yang beredar, sebelum Rossi mengatakannya sendiri kepadanya tentang niat untuk gantung helm.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓