Sukses

Usai Juara Japan Open 2019, Kevin / Marcus Bidik Kejuaraan Dunia

Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon mencetak hattrick usai mengalahkan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan di final Japan Open 2019.

Liputan6.com, Tokyo - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon sukses menjadi kampiun Japan Open 2019. Ganda putra Indonesia itu mengalahkan rekan senegaranya, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan di final.

Kevin / Marcus menang 21-18 dan 23-21 atas Hendra / Ahsan pada laga final Japan Open 2019 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (28/7/2019) siang WIB. Pada pekan lalu, mereka juga mengalahkan Hendra / Ahsan di final Indonesia Open 2019.

Dengan hasil ini, Kevin / Marcus mencetak hattrik pada turnamen level Super 750 itu. Sebelumnya, pasangan yang dijuluki Minions ini menjadi juara pada 2017 dan 2018. "Kami senang bisa hatrrick di turnamen ini," kata Kevin usai pertandingan.

Meski kembali mengalahkan Hendra / Ahsan, Kevin mengaku kali ini tidak mudah. "Di game kedua, kami bikin banyak salah, tapi kemudian kami bisa menguasai. Secara keseluruhan hari ini kami bisa menunjukkan penampilan terbaik kami," ujarnya.

"Minggu lalu kami ketemu Hendra / Ahsan juga, tapi sekarang lebih berat karena mereka tak mudah dimatikan, tidak mudah menembus mereka," tambah Marcus.

Usai sukses juara di Indonesia Open dan Japan Open 2019, Kevin / Marcus membidik gelar juara lainnya. "Target selanjutnya Kejuaraan Dunia. Kami mau juara di Kejuaraan Dunia, tapi kami mau fokus satu demi satu pertandingan dulu," tandas Kevin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Cara Kalahkan Kevin / Marcus

Hendra / Ahsan tidak mau terlalu kecewa setelah kembali di kalahkan Kevin / Marcus di dua final beruntun. "Kalah lagi dari Kevin / Marcus ya nggak apa-apa. Kami akan tetap cari solusi bagaimana bisa mengalahkan mereka," ucap Hendra.

"Tetap disyukuri, kami jadi runner up lagi," tambah Ahsan.

Yang pasti bagus bisa all final di ganda putra. Saat ini, Kevin / Marcus nomor satu dan bisa all final dua kali berturut-turut seperti ini kan jarang juga. Mudah-mudahan bisa mendongkrak motivasi yang lain," kata Hendra lagi.

 

3 dari 3 halaman

Punya Peluang

Ahsan mengatakan ia dan Hendra sebenarnya punya peluang untuk juara. Hal ini terlihat saat mereka unggul 20-18 di game kedua. Tetapi, Kevin / Marcus mampu menyamakan skor hingga akhirnya menang.

"Sebenarnya tadi kami punya peluang, rubber dulu, main kami enak, bisa mengimbangi permainan lawan," tuturnya. "Kami juga sudah memimpin poin 20 duluan, tapi di akhir mereka lebih inisiatif."

"Alhamdulillah ke final lagi, tapi kami berharap bisa tembus juara, bisa revans dari Kevin / Marcus. Kami berharap bisa tampil lebih stabil," pungkas Ahsan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.