Piala Indonesia: Laga Final Leg Kedua PSM Vs Persija Resmi Ditunda

Oleh Windi.Wicaksono pada 28 Jul 2019, 14:12 WIB
Piala Indonesia 2019 : Persija Jakarta Vs PSM Makassar

Liputan6.com, Makassar - Pertandingan leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta resmi ditunda. Keputusan itu diambil PSSI menyusul pertimbangan keamanan laga tersebut.

Laga leg kedua final Piala Indonesia antara PSM vs Persija sedianya digelar pada Minggu (28/7/2019) malam WIB di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan. Namun, pertandingan itu terpaksa ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

"Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda," jelas Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dalam situs resmi PSSI.

Tisha menerangkan, PSSI akan segera memutuskan waktu dan tempat pelaksanaan pertandingan final leg kedua antara PSM vs Persija secepatnya. PSSI tidak ingin penundaan yang terlalu lama.

"PSSI mempercayakan pengembangan sepak bola di Makassar," kata Tisha, tanpa merujuk apa maksud pernyataannya ini.

2 of 3

Faktor Keamanan

Suporter PSM Makassar Piala AFC
Suporter PSM Makassar. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Selain itu, PSSI mengajak suporter kedua tim untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fairplay. Keamanan dan kenyamanan pertandingan menjadi tanggung jawab kita bersama.

Pada partai final leg pertama, Persija Jakarta unggul 1-0 atas PSM. Pertandingan leg pertama berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tanggal 21 Juli 2019.

3 of 3

Teror Suporter

Skuat Persija Jakarta mendapat teror mulai dari hotel tempat mereka menginap sampai ketika uji lapangan, Sabtu (27/7/2019). Di hotel, sejumlah oknum suporter meneror tim Persija dengan menyalakan petasan plus suara knalpot yang bising pada Sabtu (27/7/2019) dinihari WITA. Bus pemain Macan Kemayoran juga dipukuli dan dilempari suporter tuan rumah.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap