Newcastle Bersikeras Takkan Lepas Pemainnya ke MU

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 28 Jul 2019, 17:45 WIB
Diperbarui 28 Jul 2019, 17:45 WIB
Gelandang Newcastle United, Sean Longstaff.
Perbesar
Gelandang Newcastle United, Sean Longstaff, merasa tersanjung masuk dalam daftar pemain buruan Manchester United. (AFP/CreditLINDSEY PARNABY)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah kehilangan Marouane Fellaini dan Ander Herrera. Tapi, hingga kini manajemen MU belum mendapatkan pengganti keduanya.

MU sudah berupaya aktif di bursa transfer untuk mencari gelandang baru. Beberapa pemain dari sejumlah klub telah dikaitkan dengan mereka dalam proses tersebut.

Salah satu nama mengejutkan dalam daftar itu adalah Sean Longstaff dari Newcastle United. Pemain muda itu, dilaporkan merupakan salah satu pemain yang ingin diboyong manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, pemilik Newcastle United Mike Ashley mengungkapkan bahwa klub tidak akan menjual Sean Longstaff.

"Pesan yang ingin kami sampaikan adalah bahwa dia tidak untuk dijual. Jika kamu punya yang seperti Sean - simpan dia," katanya.

Sementara itu, bursa transfer Liga Inggris akan ditutup pada tanggal 8 Agustus 2019. Dengan begitu MU hanya memiliki dua minggu untuk menuntaskan pembelian pemain baru.

2 dari 3 halaman

Aji Mumpung

Harga pasaran Longstaff berada di angka 25 juta poundsterling (Rp 433 miliar). Akan tetapi, Newcastle aji mumpung dan ingin uang sebesar 50 juta poundsterling (Rp 866 miliar) untuk sang pemain.

Karena kondisi itulah transfer Longstaff tidak kunjung terealisasi. Saat ini, MU dikejar waktu untuk mendatangkan Longstaff dan target transfer mereka yang lain.

3 dari 3 halaman

Tersanjung

Di sisi lain, Longstaff, merasa tersanjung masuk dalam daftar pemain buruan Manchester United. Namun, Longstaff memilih untuk setia bersama Newcastle.

Pemain berumur 21 tahun itu tak selalu menjadi pilihan utama untuk menempati pos di lini tengah The Magpies. Pada musim lalu, dia hanya tampil dalam 11 pertandingan dan mencetak dua gol.

Lanjutkan Membaca ↓