Arsenal Singkirkan 4 Tim dalam Perburuan Striker Lille

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 28 Jul 2019, 16:45 WIB
Diperbarui 30 Jul 2019, 16:13 WIB
Top scorer sementara Eropa

Liputan6.com, London - Arsenal berhasil mengalahkan pesaingnya Liverpool dan Manchester United dalam perburuan, pemain sayap LOSC Lille, Nicolas Pepe. Kabarnya, kesepakatan bernilai 72 juta punds (80 juta euro) diharapkan akan selesai dalam 48 jam ke depan.

Sejauh ini Arsenal memang belum mencapai kesepakatan dengan perwakilan Nicolas Pepe. Tapi, begitu proses selesai, The Gunners akan segera mengumumkan perekrutan pemain ini.

Napoli juga sebelumnya telah dilaporkan mencapai kesepakatan dengan LOSC Lille soal biaya transfer. Tapi, kubu Pepe menolak tawaran tersebut.

Pepe adalah pemain sayap kanan yang memiliki keistimewaan menembak dengan kaki kirinya. Selain itu, ia juga bisa bermain sebagai striker dalam formasi 4-4-2. Karenanya, Pepe berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol tertinggi di Ligue 1 setelah Mbappe musim lalu.

Dengan kelebihannya itu, Pepe dinilai cocok dengan gaya permainan Arsenal yang juga memang tengah mencari pemain sayap. Arsenal hanya memiliki pemain sejenis dari sosok Alex Iwobi.

2 of 3

Diincar Banyak Klub

Manchester United
4. Nicolas Pepe (Lille) - Mendengar rumor ketertarikan Manchester United, Lille sebagai klub pemilik Nicolas Pepe sudah siap melepasnya dengan banderol 80 juta euro yang dirasa bisa dipenuhi Red Devils. (Photo by Denis Charlet / AFP)

Arsenal akan membayar pembelian 80 juta euro secara berangsur. Pepe akan menandatangani kontrak 5 tahun di Arsenal jika semuanya berjalan sesuai rencana.

Awal pekan ini, beberapa laporan mengklaim bahwa sebanyak 4 tim telah menyetujui biaya dengan LOSC Lille. Klub Prancis ini menyerahkan putusannya kepada pemain untuk memilih klub mana yang akan bergabung.

3 of 3

Tak Mau Jadi Cadangan

Pemain berpaspor Pantai Gading tersebut tampil mengesankan selama dua musim terakhir di Ligue 1.

Sebelumnya, Pepe juga pernah ditawar MU, tapi ditolak Lille, Ia juga dikabarkan emoh hijrah ke Old Trafford, karena pemain berusia 24 tahun tersebut enggan menjadi penghangat bangku cadangan jika pindah ke klub besar.

 

Lanjutkan Membaca ↓