Alasan Pelatih Real Madrid Minta Manajemen Tak Rekrut Pemain Tottenham

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 28 Jul 2019, 19:10 WIB
Diperbarui 29 Jul 2019, 15:14 WIB
Melihat Zidane Pimpin Latihan Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Nama pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, sudah lama dikaitkan dengan Real Madrid. Pemain berusia 27 tahun ini, memiliki satu tahun tersisa kontraknya di Tottenham Hotspur, karenanya ia berpeluang untuk hengkang musim panas ini.

Dilansir Sport, Eriksen dan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam telah masuk dalam daftar transfer Real Madrid. Kedua pemain ini disiapkan setelah Madrid kesulitan merekrut pemain Manchester United (MU) Paul Pogba.

Namun, Mundo Deportivo, mengklaim bahwa sumber yang dekat dengan dewan Real Madrid mengatakan Eriksen dan Van de Beek sudah dikesampingkan. Ini gara-gara sikap pelatih Zinedine Zidane.

Pelatih asal Prancis ini begitu 'keras kepala' dengan penandatanganan Pogba, sehingga ia akan menolak opsi penandatanganan Eriksen atau Van de Beek. Meskipun jika Real Madrid gagal mendapatkan layanan pemenang Piala Dunia.

Seperti dilaporkan The Guardian, perubahan situasi dari Real Madrid ini dapat menyebabkan Eriksen bisa berdamai dengan Tottenham menjelang musim baru. Eriksen baru bisa pergi dengan status bebas transfer pada tahun 2020.

2 of 3

Tantangan Baru

Manchester United
2. Christian Eriksen (Tottenham Totspur) - Dikabarkan Tottenham membandrol harga 70 juta pound untuk Eriksen untuk bisa dilabuhkan Manchester United ke Old Trafford. (Photo by Glyn Kirk / AFP)

Sebelumnya, Eriksen menegaskan bahwa dirinya inginmengejar tantangan baru selepas dari klub London Utara itu.

Ini diutarakan menyusul kekalahan final Liga Champions dari Liverpool pada Juni.

3 of 3

Kendala Harga

Real Madrid telah banyak dikaitkan dengan kepindahan pemain internasional Denmark tersebut. Tapi, rencana mereka terhalang harga yang diminta Tottneham sebesar 70 juta euro.

Apalagi, mantan pemain Ajax ini hanya memiliki sisa satu tahun pada kontraknya dengan tim Mauricio Pochettino.

Lanjutkan Membaca ↓