Sukses

Alasan Pelatih Real Madrid Minta Manajemen Tak Rekrut Pemain Tottenham

Eriksen dan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam telah masuk dalam daftar transfer Real Madrid. Zidane bersikeras ingin datangkan Pogba.

Liputan6.com, Madrid - Nama pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, sudah lama dikaitkan dengan Real Madrid. Pemain berusia 27 tahun ini, memiliki satu tahun tersisa kontraknya di Tottenham Hotspur, karenanya ia berpeluang untuk hengkang musim panas ini.

Dilansir Sport, Eriksen dan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam telah masuk dalam daftar transfer Real Madrid. Kedua pemain ini disiapkan setelah Madrid kesulitan merekrut pemain Manchester United (MU) Paul Pogba.

Namun, Mundo Deportivo, mengklaim bahwa sumber yang dekat dengan dewan Real Madrid mengatakan Eriksen dan Van de Beek sudah dikesampingkan. Ini gara-gara sikap pelatih Zinedine Zidane.

Pelatih asal Prancis ini begitu 'keras kepala' dengan penandatanganan Pogba, sehingga ia akan menolak opsi penandatanganan Eriksen atau Van de Beek. Meskipun jika Real Madrid gagal mendapatkan layanan pemenang Piala Dunia.

Seperti dilaporkan The Guardian, perubahan situasi dari Real Madrid ini dapat menyebabkan Eriksen bisa berdamai dengan Tottenham menjelang musim baru. Eriksen baru bisa pergi dengan status bebas transfer pada tahun 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Baru

Sebelumnya, Eriksen menegaskan bahwa dirinya inginmengejar tantangan baru selepas dari klub London Utara itu.

Ini diutarakan menyusul kekalahan final Liga Champions dari Liverpool pada Juni.

3 dari 3 halaman

Kendala Harga

Real Madrid telah banyak dikaitkan dengan kepindahan pemain internasional Denmark tersebut. Tapi, rencana mereka terhalang harga yang diminta Tottneham sebesar 70 juta euro.

Apalagi, mantan pemain Ajax ini hanya memiliki sisa satu tahun pada kontraknya dengan tim Mauricio Pochettino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.