Striker Real Madrid Bersiap Pindah ke Levante

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 28 Jul 2019, 12:30 WIB
Real Madrid, Copa Del Rey, Leganes

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kembali akan meminjamkan Borja Mayoral musim ini. Los Blancos merelakan Mayoral pindah ke klub La Liga lainnya, Levante.

Diario AS melaporkan Levante akan mengontrak Mayoral dengan status pinjaman selama satu musim dari Real Madrid. Kesepakatan ini tanpa disertai opsi pembelian.

Pemain berusia 22 tahun itu dipinjamkan ke klub yang bermarkas di Valencia itu, setelah dinilai gagal menampilkan performa terbaik. Ia hanya mencetak tiga gol dari 29 penampilan dalam kampanye terakhir La Liga.

Levante sudah menyatakan ketertarikannya, meski tampaknya ia ingin bergabung dengan Real Sociedad. Tapi, klub itu dikatakan lebih suka dengan kesepakatan permanen meski tidak siap untuk membayar harganya yang diminta sebesar 15 juta euro.

"Saya bahkan tidak tahu itu," kata Borja kepada Cadena Ser bulan lalu, ketika ditanya tentang di mana dia akan bermain sepak bola musim depan.

“Saat ini, saya fokus pada Kejuaraan Eropa (U-21) dan kami akan melihat setelah itu. Saya bertaruh bahwa saya akan meninggalkan Real Madrid. Real Sociedad ada di daftar teratas," katanya saat itu.

2 of 3

Bakat Hebat

Borja Mayoral
Borja Mayoral ( OSCAR DEL POZO / AFP)

Mayoral sebelumnya menghabiskan satu musim dengan status pinjaman di klub Jerman Wolfsburg. Tapi total ia hanya mencetak delapan gol liga dalam tiga musim terakhir.

Real Madrid sebenarnya dinilai gagal memanfaatkan bakat hebat yang dimiliki Mayoral. Pemain ini sebenarnya bisa menjadi solusi bagi Zinedine Zidane untuk mengatasi keringnya gol Karim Benzema. Itu bisa dilihat dari statistik. Masalahnya, sang pemain menyatakan siap hengkang.

3 of 3

Catatan Penampilan

Seperti dilansir Marca, Mayoral sudah mencetak enam gol untuk Real Madrid. Padahal, dia bahkan belum bermain sebanyak 1.000 menit.

Dia memang sudah tampil sebanyak 21 kali untuk Real Madrid. Namun jumlah menitnya belum mencapai 1.000.

Mayoral biasanya mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama Real Madrid di Piala Raja atau Copa del Rey. Di kejuaraan ini, striker asal Spanyol ini mencetak tiga gol.

Lanjutkan Membaca ↓