Sukses

Catat Rekor Kiper Termuda Persib, Aqil Savik Bisa Manfaatkan Momentum

Muhammad Aqil Savik jadi satu-satunya kiper Persib Bandung yang tersisa saat ini, setelah M. Natshir dan I Made Wirawan menderita cedera.

Liputan6.com, Bandung - Saat masuk ke lapangan menggantikan I Made Wirawan di babak kedua dalam laga kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Muhammad Aqil Savik, mencatatkan rekor bersama Persib Bandung.

Aqil Savik menjadi kiper termuda yang pernah melakoni debut bersama Persib sejak era Liga Super Indonesia yang dimulai pada 2008. Tanggal 26 Juli 2019 hari yang tidak akan dilupakan Aqil Savik.

Aqil mematahkan rekor penjaga gawang Persib dengan debut termuda yang sebelumnya dicatat Shahar Ginanjar saat Persib menjamu PSPS Pekanbaru, 27 Februari 2013. Saat itu, Shahar masih berusia 22 tahun, 115 hari.

Usia Aqil ketika debut di Liga 1 2019 baru menginjak 20 tahun 190 hari. Bukan mustahil, itu menjadi momen bagi kiper kelahiran 17 Januari 1999 ini.

I Made Wirawan yang cedera dalam laga kontra Bali United, sehingga Aqil masuk untuk menggantikannya. Kondisi Made belum diketahui pasti kapan akan pulih.

Sementara itu, kiper Persib Bandung lainnya. M. Natshir, lebih dulu naik meja perawatan. Natshir cedera patah kaki ketika Maung Bandung bertandang ke markas Persija Jakarta pada 10 Juli lalu dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Kecewa

Meski bersyukur dengan kesempatan yang diberikan, Aqil mengaku tetap kecewa dengan hasil di laga debutnya. Sebab Persib harus mengakui keunggulan Bali United 0-2.

"Alhamdulillah, senang sekali pastinya karena saya bisa debut bersama tim kota kelahiran dan kebanggaan saya sejak kecil. Tapi kita tahu hasilnya sangat mengecewakan," ungkap Aqil, seperti dilansir situs resmi Persib.

3 dari 3 halaman

Tak Mau Muluk-Muluk

Mengenai kesiapannya dalam menatap laga selanjutnya, Aqil tak mau muluk-muluk. Ia berjanji bakal memberikan yang terbaik bagi tim Maung Bandung. "Intinya Insya Allah saya siap," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.