Piala Indonesia: Final Leg Kedua di Makassar, Riko Sebut Persija Terbiasa Tekanan Besar

Oleh Windi.Wicaksono pada 28 Jul 2019, 10:15 WIB
Piala AFC 2019: Persija Jakarta Vs Shan United

Liputan6.com, Makassar - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengaku timnya tidak takut dengan tekanan besar yang akan didapat di markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7/2019) pada laga final leg kedua Piala Indonesia.

Riko menilai rekan-rekannya juga sudah terbiasa dengan kondisi tekanan dari suporter tuan rumah. Dia merasa tekanan dari suporter tuan rumah tidak akan terlalu berdampak bagi Persija.

Menurut pemain asal Sumatera Utara ini, tekanan malah membuat skuat Macan Kemayoran memiliki semangat berlipat. Apalagi ini partai terakhir, Riko menegaskan Persija datang ke Makassar untuk jadi juara.

"Ya kita tahu memang ya jarak antar penonton dan pemain di sini sangat dekat, beda sama di GBK. Pasti tekanan dari penonton pasti kuat, tapi saya rasa teman-teman semua siapapun pemain Persija bukan satu kali dua kali mengalami seperti ini, jadi saya rasa tidak terlalu berdampak," ujar Riko seperti dilansir situs resmi Persija.

Selain itu mantan pemain Semen Padang ini bertekad untuk laga besok dirinya ingin memberikan yang terbaik buat Persija dan mengeluarkan kemampuan terbaik di sini. Riko juga tidak ingin memikirkan hal aneh yang di luar Lapangan dan memilih fokus ke tim sendiri.

2 of 3

Recovery dan Strategi

Latihan Persija Jakarta
Pemain andalan Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Jadi, saya yang di luar-luar itu tidak mau pikirkan, karena kita fokus di tim kita sendiri," ucap pemain berusia 27 tahun ini.

"Saya juga sangat siap untuk memenangkan pertandingan apalagi persiapan sangat baik termasuk recovery dan strategi yang diberikan pelatih. Semoga di pertandingan besok kita diberikan juara di kandang PSM," tegasnya.

3 of 3

Modal Berharga

Sebelumnya Persija sukses membawa modal berharga dengan menang 1-0 atas PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7). Kemenangan itu jadi modal penting sebelum menatap leg kedua. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk meraih gelar juara.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap