Bujet Transfer Arsenal Tipis? Ini Jawaban Petinggi Klub

Oleh Adyaksa Vidi pada 28 Jul 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 29 Jul 2019, 08:14 WIB
Real Madrid Menang Adu Penalti Atas Arsenal di ICC 2019

Liputan6.com, London - Direktur Arsenal, Vinai Venkatesham membantah hanya memberikan bujet sebesar 40 juta pound sterling (Rp 493 miliar) untuk membeli pemain musim panas ini. Ia mengaku The Gunners bekerja keras untuk mendapatkan pemain terbaik.

Sejauh ini Arsenal memang kurang aktif di bursa transfer. Mereka hanya membeli dua pemain muda Gabriel Martinelli dan William Saliba.

Sementara satu pemain lain, Dani Ceballos hanya berstatus pinjaman dari Real Madrid. Padahal Arsenal kehilangan beberapa pemain seperti Petr Cech, Danny Welbeck, David Ospina, hingga Aaron Ramsey.

"Saya membaca banyak dari media kalau bujet kami hanya 40 juta pound dan itu tidak benar. Yang jelas kabar itu bukan dari klub sumbernya," kata Vinai seperti dilansir Metro.

"Memang benar Arsenal terbatas dana transfernya karena bermain di Liga Europa dalam tiga musim terakhir. Tetapi soal dana kami berapa untuk belanja saya pikir tidak perlu disampaikan."

 

 

2 dari 3 halaman

Percaya

Arsenal v Real Madrid - ICC 2019 - Pierre-Emerick Aubameyang - Alexandre Lacazette
Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Real Madrid. (AFP/Andrew Caballero-Reynolds)

Di sisi lain, Vinai meminta fans sabar melihat pergerakan Arsenal di bursa transfer.

"Bursa transfer musim panas memang sulit, tapi kami bekerja keras untuk mendapatkan pemain incaran. Saya tahu fans frustrasi, tapi percayakan pada kami," kata Vinai.

"Lagipula di media banyak beredar kabar salah soal pemain yang kami incar atau yang kami sedang dekati. Jadi tidak usah percaya kabar yang beredar."

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal pramusim Arsenal

28 Juli 2019 Arsenal Vs Lyon

4 Agustus 2019 Barcelona Vs Arsenal

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua