Sukses

Eks Manajer: MU Tepat Rekrut Wan-Bissaka

Wan-Bissaka dibeli MU dengan harga 45 juta pound sterling (Rp 780 miliar) dari Crystal Palace musim panas ini. Pemain berusia 21 tahun itu langsung menunjukkan kualitasnya.

Liputan6.com, Manchester - Keputusan MU untuk merekrut Aaron Wan-Bissaka didukung oleh Richard Shaw. Mantan pelatih Wan-Bissaka di Crystal Palace itu menilai sang pemain tidak akan mengecewakan Setan Merah.

Wan-Bissaka dibeli MU dengan harga 45 juta pound sterling (Rp 780 miliar) dari Crystal Palace musim panas ini. Pemain berusia 21 tahun itu langsung menunjukkan kualitasnya.

Ia menjadi pilihan utama dalam tur pramusim MU. Ia juga langsung menjadi idola fans karena keramahannya di luar lapangan.

"Wan-Bissaka pemain yang luar biasa dia benar-benar permata. Jujur dia merupakan contoh baik dari jebolan akademi," kata Shaw seperti dilansir laman resmi MU.

"Setelah pertandingan Anda takkan pernah tahu dia menjadi pemain terbaik atau baru mencetak gol bunuh diri. Dia sangat pendiam dan hanya menjalankan tugasnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggung Jawab

Smith juga yakin Wan-Bissaka takkan berubah sikapnya setelah pindah ke MU. Hal berbeda yang pernah dialami eks pemain Palace lainnya, Wilfried Zaha.

"Itulah hal yang saya suka darinya. Dia tak pernah tinggi hati atau minder," kata Shaw.

"Mungkin dia hanya ikut bercanda dengan yang lain, tetapi dia pasti diam lagi dan fokus pada pekerjaannya. Wan-Bissaka selalu bertanggung jawab pada kehidupannya di dalam dan luar lapangan."

3 dari 3 halaman

Jadwal Pramusim MU

Jadwal pramusim MU

Rabu 31 Juli 2019

Kristiansund vs Manchester United

Sabtu, 3 Agustus 2019

MU v AC Milan

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Aaron Wan-Bissaka