Sergio Busquets Tak Masalah Bersaing dengan Frenkie de Jong di Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Jul 2019, 17:25 WIB
Diperbarui 28 Jul 2019, 17:25 WIB
FOTO: 7 Pemain Barcelona dengan Nilai Release Clause Tertinggi
Perbesar
6. Sergio Busquets (Spanyol) - Sebesar 500 juta euro dengan kontrak hingga 30 Juni 2023. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)

Barcelona- Gelandang Barcelona Sergio Busquets tak masalah harus bersaing dengan pemain anyar Frenkie de Jong. Dia justru menyambut baik persaingan dengan De Jong untuk memperebutkan tempat di tim inti Barca.

Pelatih Los Cules, Ernesto Valverde, bakal sedikit pusing menentukan starting line-up terbaik timnya pada musim depan, terutama di posisi gelandang. 

Saat ini, ada Busquets, Ivan Rakitic, Carles Alena, Frenkie De Jong, Arturo Vidal, Arthur Melo, Riqui Puig, Philippe Coutinho, dan Rafinha untuk menempati pos di lini tengah.

Namun, hanya ada tiga tempat dalam formasi 4-3-3 khas Barcelona. Harus ada pemain-pemain yang tersingkir, mungkin pemain yang tak lagi muda seperti Busquets atau Rakitic bakal tergusur ke bangku cadangan.

Bagi Sergio Busquets, persaingan internal merupakan hal baik untuk perkembangan tim. Oleh karena itu, dia pun tak merasa khawatir jika harus bersaing dengan De Jong.

"Dia beradaptasi dengan sangat baik. Kami sudah melihat aksinya musim lalu bersama Ajax, dan kami tahu kami telah mendatangkan pemain brilian," ujar Busquets.

"Saya sangat senang menyambut persaingan dalam tim, itu berarti Barcelona punya pemain bagus dan dengan demikian kami bisa berkembang," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Menyerahkan kepada Valverde

Pesepak Bola Jadi Meme, Mario Balotelli, Sergio Busquets
Perbesar
3. Sergio Busquets (Gelandang) - Aktingnya yang pura-pura cedera saat Barcelona kontra Inter Milan pada 2010 itu membuatnya diberi gelar raja diving. Meme adegan ci-luk-ba pun menjadi viral dan melekat di gelandang Spanyol ini. (AFP/Jose Jordan)

Lebih lanjut, sebagai pemain tugas Busquets cukup sederhana. Dia hanya perlu berlatih keras dan membuktikan diri. Bermain atau tidak adalah urusan pelatih.

"Pada akhirnya, pelatih lah yang bakal memutuskan di mana posisi setiap pemain pada pertandingan," kata Busquets.

Terlepas dari komentar Sergio Busquets tersebut, De Jong berpeluang merebut posisi dalam tim inti. Beberapa waktu lalu, De Jong mengaku dijanjikan satu tempat dalam tim inti ketika meneken kontrak bersama Barcelona.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓