Sukses

Godin: Inter Milan Mirip Atletico Madrid

Godin memutuskan untuk meninggalkan Atletico karena butuh tantangan baru di musim 2019/2020. Inter Milan yang akhirnya dipilih Godin dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Liputan6.com, Milan - Bek anyar Inter Milan, Diego Godin, menilai La Beneamata mirip dengan mantan klubnya, Atletico Madrid. Ia juga merasa sosok pelatih Antonio Conte punya karateristik yang sama dengan Diego Simeone.

Godin sudah sembilan musim memperkuat Atletico. Bek berusia 33 tahun itu mencatatkan 389 penampilan dan 26 gol di seluruh kompetisi.

Selama membela Atletico, Godin menahbiskan diri sebagai salah satu bek tangguh di Eropa dengan torehan satu gelar La Liga, dua gelar Liga Europa, dan satu trofi Copa del Rey. Dia juga membawa Uruguay juara Copa America 2011.

Tapi, Godin memutuskan untuk meninggalkan Atletico karena butuh tantangan baru. Inter Milan akhirnya dipilih Godin dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

“Ada banyak kesamaan antara Atletico dan Inter. Keduanya mencoba mematahkan dominasi dalam perburuan gelar. Tujuan Inter adalah untuk menang dan kami membutuhkan kerja keras dan ambisi untuk mengakhiri dominasi Juventus," kata Godin di Soccerway.

“Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, benar-benar mengingatkan saya pada Simeone. Mereka menjalani sepak bola dengan hasrat yang sama, fokus pada detail dan mendapatkan yang terbaik dari para pemain mereka. Conte tahu apa yang dia inginkan, langsung ke intinya, yang merupakan ideal untuk seorang pemain."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saran Simeone

(Dani Pozo / AFP)

“Saya akui, Simeone memang banyak berbicara kepada saya tentang Inter. Kami membahas kepindahan ini. Inter adalah klub terbesar yang pernah dikenalnya, dengan penggemar yang bersemangat. Simeone adalah pelatih hebat, ia mengikuti ide dan budaya sepak bola yang memungkinkan Atletico untuk bertarung dengan Barcelona dan Real Madrid."

"Itu adalah satu-satunya cara yang mungkin untuk bersaing dengan mereka, karena jika kami memainkan gaya sepak bola mereka, kami tidak akan pernah mendekati mereka," Godin menambahkan.

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Masuknya Godin akan menambah kekuatan di lini belakang Inter yang sudah diperkuat oleh Milan Skriniar dan Stefan De Vrij. Ketiganya akan bersaing memperebutkan tempat di tim utama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.