Sudah Puas, Pep Guardiola Tak Masalah Manchester City Tidak Beli Bek Baru

Oleh Aditya Wicaksono pada 28 Jul 2019, 06:40 WIB
FOTO: Selebrasi Manchester City Usai Raih Juara Liga Inggris

Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku sudah puas dengan skuatnya saat ini. Bahkan, juru taktik asal Spanyol itu tidak masalah jika Manchester City tak belanja bek baru.

Posisi bek tengah menjadi posisi yang diinginkan Guardiola untuk diperbaiki. Manchester City menginginkan Harry Maguire dari Leicester City.

Namun, harga yang terlampau tinggi membuyarkan rencana The Citizens. Manajamen klub tak bersedia mengeluarkan dana sebesar 80 juta pound untuk mendatangkan Maguire.

Hal itu membuat Manchester City masih akan mengandalkan John Stones, Nicolas Otamendi, dan Aymeric Laporte. Selain itu, Guardiola juga menampik isu yang mengaitkan Manchester City dengan Dani Alves.

"Semua klub top dunia tahu kualitas Dani Alves. Ia adalah pemain yang sangat hebat dan bisa didapat secara gratis," ujar Guardiola.

"Namun, kami sudah memiliki dua fullback yang hebat. Jadi, saya rasa tak akan menjadi masalah kalau kami tak mendatangkannya," ungkap Guardiola.

Manchester City baru akan menawarkan kontrak kepada Dani Alves jika berhasil melepas Danilo. Hal itu dimaksudkan agar Manchester City tidak melanggar kuota pemain asing.

2 of 2

Tidak Berniat Belanja Pemain

Manchester City Kembali Kudeta Liverpool
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (AFP/Oli Scarff)

Pada musim panas 2019, Manchester City mendatangkan Rodrigo Hernandez dari Atletico Madrid dan Angelino yang ditebus kembali dari PSV Eindhoven. Guardiola menyatakan kalau Manchester City sudah memiliki skuat yang kuat untuk bersaing pada musim mendatang.

"Saya puas dengan pemain Manchester City. Mungkin kami sudah tidak akan mendatangkan pemain lagi, atau mungkin hanya satu pemain lagi yang akan datang," ujar Guardiola.

"Kami bisa bertahan walaupun tak mendapat bek tengah baru. Pemain yang ada bisa menutupi lubang tersebut," ungkap Guardiola.

Sumbre: Mirror

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap