Sukses

Piala Indonesia 2019: Lawan Persija, Pelatih PSM Tebar Ancaman soal Torehan Gol di Kandang

Pelatih PSM Makassar memperingatkan Persija soal capaian mereka yang selalu mencetak dua gol ata lebih saat main di stadion Andi Mattalatta.

Liputan6.com, Makassar- Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengaku timnya santai untuk mengejar defisit gol lawan Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Indonesia 2019 di stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/2019). PSM seperti diketahui defisit satu gol karena kalah 0-1 di leg pertama.

Menurut Kalezic, PSM Makassar sudah terbiasa kejar gol. Karena itu, mereka begitu bersemangat dan tidak sabar menantikan laga penentuan juara Piala Indonesia tersebut. 

"Hampir setiap pertandingan kandang, kami mencetak dua gol atau lebih, dan itu merupakan fakta," katanya seperti dikutip antara.

"Apa yang harus kita lakukan Itulah yang biasa kami harus lakukan (agar bisa membalikkan keadaan)."

Pelatih PSM berusia 49 tahun ini juga memprediksi jika pertandingan melawan Persija Jakarta akan berlangsung lebih ketat.Laga nanti disebutnya tidak sama kondisinya seperti pertemuan leg pertama Minggu lalu yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Persija Jakarta.

"Saya perkirakan ini menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda dengan laga di Jakarta.Pemain akan mengambil lebih banyak inisiatif dalam memegang bola dan itulah yang memang seharusnya kita lakukan dalam pertandingan nanti," jelasnya.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Jemawa

Terkait kondisi Persija Jakarta yang sulit mencetak gol saat bermain di Stadion Mattoanging Makassar, ia mengaku tidak ada hubungannya dan bukan jaminan bisa kembali terulang di laga penting seperti final. Dia ogah jemawa soal itu.

"Apapun yang terjadi di masa lalu, sama sekali tidak ada pengaruh di masa depan," ujarnya.

Persija Jakarta membawa modal menang 1-0 ke Makassar. Pemain Persija sedang termotivasi tinggi karena ingin melengkapi gelar-gelar yang mereka dapatkan dalam dua tahun terakhir setelah Piala Presiden dan Liga 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.