Sukses

Terkucil di Bernabeu, 'Dosa' Gareth Bale pada Real Madrid

Bale awalnya belum mau meninggalkan Santiago Bernabeu. Kini penyerang sayap Real Madrid itu dikabarkan makin dekat untuk bergabung dengan klub Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta Polemik bintang Real Madrid, Gareth Bale, dengan klubnya sepertinya akan berakhir. Teka-teki soal kelanjutan karier pemain asal Wales ini, akan segera terjawab. Setelah sekian lama tak memberi penjelasan soal dimana ia akan bermain, pemain kelahiran 16 Juli 1989 ini, sudah menemukan putusannya.

Dilansir Marca, klub yang berhasil meluluhkan hati penyerang sayap Real Madrid ini adalah Jiangsu Suning. Di sana, Bale akan mendapat kontrak selama tiga tahun, serta diklaim bakal mendapat gaji mencapai 22 juta euro per musim.

Nasib Bale sebelumnya memang sempat terombang-ambing. Mantan pemain Tottenham Hotspur ini belum mau meninggalkan Santiago Bernabeu dalam waktu dekat. Tapi, di sisi lain manajemen mempersilahkan Bale hengkang dari Real Madrid.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bahkan secara terang-terangan menyebut bakal segera melepas Bale pada bursa transfer musim panas saat ini. "Bale tidak bermain karena dia sudah hampir pergi. Kami berharap dia pergi secepatnya. Itu akan menjadi yang terbaik buat semua orang. Kami sedang merampungkan transfernya," kata Zidane, dikutip dari ESPN.

Indikasinya adalah ketika Bale tidak diturunkan saat Real Madrid kalah 1-3 dari Bayern Munchen pada ajang International Champions Cup 2019, di Houston, Minggu 21 Juli 2019 lalu. Bale pun tidak diturunkan dalam laga itu kerena tak lagi masuk skema Los Blancos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memanas

Hubungan Zidane dengan Bale pun sempat memanas. Tapi, pelatih asal Prancis ini mengaku tetap berhubungan baik dengan Bale. "Saya tidak punya masalah pribadi dengannya. Namun, ada waktu segalanya selesai karena memang harus selesai," kata Zidane.

Di sisi lain, situasi ini tentu saja langsung dimanfaatkan beberapa klub ternama. Manchester United sangat berniat untuk memboyong Bale ke Old Trafford.

Tottenham juga diisukan menjadi salah satu tujuan Bale. Kemudian, Muenchen pun kerap dikait-kaitkan dengan Bale.

Kondisi yang menimpa Bale di klub raksasa La Liga ini, didorong banyak hal. Selain performanya yang terlihat menurun akibat cedera, Bale sebetulnya kesulitan beradaptasi.

3 dari 4 halaman

Kurang Gaul

Pemain yang masih memiliki kontrak hingga 2022 ini tak kunjung bisa beradaptasi dengan tradisi dan kultur lokal. Bale dilaporkan jarang mengikuti kegiatan tim di luar lapangan dan memilih bermain golf sendiri.

Bahkan kiper Thibaut Courtois menyebut Bale kurang gaul di Santiago Bernabeu. Kiper asal Belgia ini sedikit gusar dengan sikap Bale, yang menolak ajakan untuk makan malam bersama-sama dengan skuat Real Madrid.

Tampaknya Bale memang membatasi pergaulannya dengan anggota skuat Madrid lainnya. Tapi, yang mencengangkan adalah pengakuan Marcelo. Ia mengungkapkan bahwa hingga kini Bale belum berbicara bahasa Spanyol dalam kesehariannya.

4 dari 4 halaman

Aksi Brilian

Bale bergabung dengan Real Madrid pada September 2013. Hingga saat ini, dia telah mengoleksi 102 gol dan 65 assist dari 231 laga di berbagai ajang. Empat Piala Dunia Antarklub, empat Liga Champions, hingga satu La Liga dipersembahkan Bale untuk Los Blancos.

Bale banyak membuat aksi menawan selama di Real Madrid. Menang adu sprint kontra bek Barcelona, Marc Bartra, mencetak gol brilian pada laga El Clasico di Copa del Rey, serta tendangan saltonya kontra Liverpool di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.