Sukses

MotoGP: Dovizioso Puji Betapa Spesial dan Hebatnya Marc Marquez

Andrea Dovizioso belakangan menjadi pesaing terdekat Marc Marquez di ajang MotoGP, tapi tak pernah benar-benar bisa mengalahkannya.

Liputan6.com, Brno - Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, menyatakan bahwa Marc Marquez telah melakukan 'hal spesial' di MotoGP, terbukti lewat fakta dirinya sama sekali tak tersaingi oleh pembalap Honda lain. Hal ini disampaikan Dovizioso kepada Motorsport Total.

Sejak menjalani debut MotoGP pada 2013 lalu, Marquez memang sukses meraih lima gelar dunia. Ia juga telah mengoleksi 57 pole, 85 podium, dan 49 kemenangan. Statistik ini bahkan sama sekali tak bisa disaingi oleh rider Honda lainnya.

Dalam MotoGP musim ini, Dovizioso dan Marquez sama-sama sekali gagal finis, namun Dovizioso sudah tertinggal 58 poin dari Marquez. Dovizioso pun yakin ini bukan hanya karena kemajuan Honda, melainkan peningkatan performa Marquez.

"Saya tak ingin menganggap bahwa ini semua berkat kemajuan Honda semata, karena saya justru merasa ini adalah kombinasi antara motor mereka dengan Marc," ungkap Dovizioso.

Rider berusia 33 tahun ini juga menyebut bahwa performa motor semata tak bisa dijadikan patokan hasil balap, karena sulit menentukan motor MotoGP mana yang paling baik di MotoGP.

"Dari luar memang sulit mengatakan apakah sebuah motor memang sudah optimal, dan saya bukan salah satu rider yang percaya bahwa motor lain lebih baik dari motor saya," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominan di Honda

Saat ini, Marquez duduk di puncak klasemen pebalap dengan 185 poin. Rider Honda yang paling dekat dengannya adalah rider LCR Honda, Cal Crutchlow, yang duduk di peringkat 9 dengan 67 poin.

"Saya sangat menyadari betapa hebatnya Marc, terutama jika kita lihat rider Honda lain tak bisa mendekatinya. Ini menunjukkan bahwa ia melakukan hal spesial," pungkas Dovizioso.

3 dari 3 halaman

Turun Lintasan

Dovizioso, Marquez, dan para rider MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan di MotoGP Ceko yang digelar di Sirkuit Brno pada 2-4 Agustus mendatang.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.