Sukses

5 Faktor Penting yang Buat Bali United Mampu Tundukkan Persib Bandung

Bali United sukses menaklukkan tuan rumah Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat.

Jakarta Bali United mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019).

Pada laga pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, Bali United membawa tiga poin berkat gol Stefano Lilipaly pada menit ke-3 dan Illija Spasojevic pada menit ke-94.

Bali United, melalui pelatih Stefano Teco dan striker Ilija Spasojevic, mengungkapkan lima kunci memenangi laga tersebut di hadapan ribuan suporter Persib. 

Pertama ialah mencetak gol cepat, kemudian bermain kompak, strategi bertahan, serangan balik, dan bekerja keras.

"Kami bagus hari ini. Kami cetak gol dengan cepat dan babak kedua kami kompak, bertahan dan melakukan serangan balik, sehingga bisa menambah gol. Saya berterima kasih kepada tim. Mereka kerja keras hari ini," ujar pelatih Bali United, Stefano Teco usai.

Teco menyebut, konsenstrasi dan organisasi permainan juga menjadi kunci Serdadu Tridatu memenangi duel tersebut.

"Persib di lini depan bagus dan mereka pasang empat pemain. Tapi, kami menunjukkan kualitas dan mencetak dua gol di sini," ujar Teco.

Sementara, Illija Spasojevic, merasa senang timnya bisa menang atas tuan rumah. "Mungkin gol cepat membuat mereka kaget. Seperti yang pelatih bilang, kami harus kerja keras untuk bisa mengalahkan Persib," ujar Spaso.

Spaso mengakui permainan Persib Bandung bagus. Ia bangga bisa menyumbang satu gol dan memastikan tiga poin untuk timnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respek pada Persib

Teco enggan mengomentari strategi pelatih Persib Bandung pada laga ini. Ia memilih fokus pada tim dan tak mau terlena dengan pencapaian di Bandung.

"Saya tidak bisa komentar, saya respek. Tapi perubahan di gol cepat yang membuat kami jadi percaya diri dan ketika gol, kami berpikir bisa menang hari ini," kata Teco.

Kemenangan atas Persib membuat Bali United semakin dekat dengan Tira Persikabo. Bali United kini menduduki posisi kedua klasemen dengan 22 poin. 

Sementara, Tira Persikabo di posisi puncak setelah mengemas 23 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.