Sukses

Eric Bailly Cedera Lutut, Manajer MU Desak Transfer Harry Maguire Dipercepat

Dengan cederanya Eric Bailly, Solskjaer mendesak CEO MU, Ed Woodward, untuk segera menuntaskan transfer bek Timnas Inggris, Harry Maguire.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) meraih hasil positif di laga pramusim, meraih kemenangan di empat pertandingan. Kendati demikian, Setan Merah, julukan MU, harus menerima kenyataan pahit.

Salah satu palang pintu MU, Eric Baully mengalami cedera lutut. Pemain asal Pantai Gading tersebut cedera saat Setan Merah menang 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Bailly, ketika itu, mencoba memblok tembakan Son Heung-min. Setelah sempat menerima perawatan di atas lapangan, Bailly tidak mampu melanjutkan permainan sehingga mesti ditandu keluar.

Hingga saat ini, bek berusia 25 tahun tersebut berjalan menggunakan kruk dan lutut kirinya menggunakan penyangga. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tak menyangkal apabila kondisi Bailly tidak baik-baik saja.

"Tampaknya, lutut Eric berputar sehingga kita perlu melakukan beberapa pemindaian dan memeriksanya. Menurut pengamatan kami, apa yang menimpa Eric tidak terlalu bagus untuk dilihat."

"Namun, mari kita berharap hingga pemeriksaan dilakukan. Untuk berikutnya, Marcos Rojo dan Chris Smalling akan mendapatkan kesempatan bermain," kata Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berburu Bek Baru

Dengan cederanya Bailly, MU makin getol mencari bek baru. Bahkan, seperti diberitakan Daily Star, Solskjaer mendesak CEO MU, Ed Woodward, untuk segera menuntaskan transfer bek Timnas Inggris, Harry Maguire.

Setan Merah sendiri sudah mengajukan tawaran sebesar 70 juta euro kepada pemilik Maguire, Leicester City. Hanya saja, The Foxes, julukan Leicester City, menginginkan uang yang lebih banyak.

Leicester City hanya akan melepas bek berusia 26 tahun tersebut bila MU bersedia menyerahkan mahar sebanyak 80 juta pound sterling. MU kini menjadi klub terdepan mendapatkan Maguire, setelah Manchester City memutuskan untuk menghentikan proses negosiasi.

 

3 dari 3 halaman

Harus Bergerak Cepat

Ed Woodward sendiri tak ikut dalam tur pramusim MU ke Asia dan Singapura karena ingin fokus di sisa bursa transfer ini. Jika benar-benar ingin mendapatkan Maguire, MU harus bergerak cepat karena bursa transfer tutup dua pekan lagi.

Pasalnya bursa transfer di Inggris berbeda dengan negara Eropa lainnya. Bursa transfer di Inggris bakal ditutup pada 8 Agustus 2019.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer Pemain