Sukses

Ronaldo Absen, Juventus Nyaris Kalah dari All-Star Liga Korea

Juventus sempat tertinggal 1-3 sebelum mencetak dua gol di menit-menit akhir.

Liputan6.com, Seoul- Juventus kembali mendapat hasil negatif dari tur pramusim di Asia. I Bianconeri nyaris kalah dari All-Star Liga Korea, Jumat (26/7/2019). Pada laga di Seoul tersebut, Juventus bermain imbang 3-3 setelah mencetak dua gol di menit akhir.

Menghadapi All-Star Liga Korea, pelatih Juventus Maurizio Sarri memutuskan merotasi tim. Pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Adrien Rabiot tidak dimainkan sejak menit pertama. 

Dua pemain muda mendapat kesempatan main sebagai starter yakni Simone Muratore dan Pietro Beruatto.

Keputsan mencadangkan Ronaldo harus dibayar mahal. Laga baru berjalan tujuh menit, gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny sudah kebobolan oleh aksi Osmar yang melepaskan tendangan jarak jauh.

Juventus merespons gol ini dengan baik. Tak sampai dua menit papan skor sudah imbang 1-1. Muratore yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan sodoran dari Gonzalo Higuain.

Petaka menimpa Juventus semenit sebelum jeda, All-Star Liga Korea kembali memimpin. Cesinha memperdaya kiper pengganti Carlo Pinsoglio setelah lolos dari kawalan Matthijs de Ligt.

Yang menarik, Cesinha dan dua rekannya melakukan selebrasi merayakan gol tersebut dengan meniru gaya Ronaldo. Saat jeda, Cesinha langsung menjelaskan ke Ronaldo tidak berniat mengejeknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Juventus kembali kebobolan lima menit setelah jeda. Kemelut di kotak penalti Juventus dengan baik diselesaikan oleh Taggart lewat sepakan keras kaki kanan.

Tertinggal dua gol, Juventus mati-matian mengejar. Namun kiper All-Star Liga Korea tampil cemerlang mematahkan beberapa peluang.

Juventus baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 78. Gelandang Blaise Matuidi yang baru masuk ke lapangan menjebol gawang All-Star Liga Korea lewat sundulan.

Tiga menit kemudian Juventus menyamakan skor melalui gol indah Matheus Pereira. Pria Brasil itu melewati seorang pemain lawan di kotak penalti sebelum melepaskan tendangan lob.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul
    Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul

    Korea Selatan

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo