Sukses

Japan Open 2019: Hendra / Ahsan Sudah Yakin Tembus Semifinal

Finalis Indonesia Open 2019 itu membutuhkan waktu 59 menit untuk mengalahkan Ko / Shin dan melangkah ke semifinal Japan Open 2019.

Liputan6.com, Tokyo - Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan telah memastikan tiket ke semifinal Japan Open 2019. Mereka, di babak perempat final, mengalahkan Ko Sung Hyun / Shin Baek Cheol.

Finalis Indonesia Open 2019 itu membutuhkan waktu 59 menit untuk mengalahkan Ko / Shin. Ahsan / Hendra menang dalam pertarungan tiga set di perempat final Japan Open 2019 dengan skor 21-17, 19-21, dan 21-19.

Usai pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport, Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (26/7/2019), Hendra sudah yakin bisa melangkah ke babak semifinal.

"Dari awal kami sudah ada gambaran cara main mereka bagaimana, mereka power-nya kencang, tekanan pukulannya kuat, gerakannya juga cepat. Di poin kritis tadi kami coba untuk fokus saja," kata Hendra, seperti diberitakan Badmintonindonesia.org.

Kemenangan di Japan Open 2019 menjadi aksi pembalasan bagi ganda putra Indonesia itu. Sebelumnya, Hendra / Ahsan dikalahkan Ko / Shin pada pertemuan sebelumnya di Australia Open 2019 dengan skor 15-21, 15-21.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ahsan Bersyukur

Sementara itu, Ahsan sangat bersyukur atas keberhasilan mereka lolos ke semifinal Japan Open 2019. Namun, dia menyebut duel melawan Ko / Shin tidak diraih dengan mudah.

"Pertama-tama syukur alhamdulillah kami bisa lolos ke semifinal. Pertandingan tadi tidak mudah, kami terakhir kali kalah dua game langsung dari mereka, jadi sudah terbayang akan ramai," ucap Ahsan.

"Ko / Shin punya pola yang bagus, drive-nya bagus, pergerakan mereka cukup merepotkan kami," ujar pria berusia 31 tahun itu melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Lawan di Semifinal

Di babak semifinal Japan Open 2019, Hendra / Ahsan bakal menghdapi pasangan tuan rumah, Kamura/Keigo Sonoda atau Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

"Kalau ketemu Kamura/Sonoda harus siap capek, lawan tuan rumah tidak ada tekanan, justru mereka yang harusnya tertekan. Pasangan India juga nggak mudah dikalahkan, main no lob-nya bagus, smash-nya kencang," ucap Hendra.

Indonesia telah mengirim tiga wakil ke semifinal. Sebelumnya dua ganda campuran telah lolos, mereka adalah Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.