Sukses

Tersingkir dari Japan Open 2019, Greysia / Apriyani Mengaku Tertekan

Greysia Polii / Apriyani Rahayu tersingkir dari Japan Open 2019 setelah kalah dari pasangan Korea Selatan di perempat final.

Tokyo - Greysia Polii / Apriyani Rahayu merasakan tekanan hebat saat melawan Kim So-Yeung / Kong Hee Yong di perempat final Japan Open 2019. Ganda putri Indonesia itu kalah straigt set, 12-21 dan 12-21.

Hasil di Japan Open 2019 seperti pengulangan kekalahan mereka di Indonesia Open 2019. Saat itu, Greysia / Apriyani kalah rubber set 20-22, 21-18, dan 13-21 dari pasangan Korea Selatan tersebut.

Kim / Kong menjadi pasangan yang patut diperhitungkan setelah menyingkirkan unggulan keempat turnamen asal Tiongkok, Cheng Qingchen / Jia Yifan pada putaran kedua.

"Lawan bermain lebih akurat, kami rasanya agak berat mau melangkah, ke kiri ke kanan, tidak enak mainnya. Kami juga tidak antisipatif, pengembalian ke lawan arahnya salah dan mati-mati sendiri," kata Greysia usai pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (26/7/2019).

"Ada beberapa pola main mereka yang berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Hari ini penampilan kami juga kurang baik, seperti tidak ada antisipasi pukulan lawan," ujar Apriyani.

"Pelatih coba kasih kami pola untuk keluar dari rasa berat kami, tetapi kami masih tertekan. Pelatih terus memberikan semangat. Enak atau tidak enak harus usaha terus, siapa tahu ada kesempatan. Di game kedua kami sudah coba lagi, tetapi karena posisi lawan sudah di atas, mereka lebih percaya diri dan kami tertekan," ungkap Greysia.

Pada laga semifinal Japan Open 2019, Kim / Kong akan menghadapi pasangan asal China, Li Wenmei/Zheng Yu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Greysia Polii / Apriyani Rahayu pada Jepang Terbuka 2019

Putaran Pertama

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Vs Selena Piek/Cheryl Seinen (Belanda) : 21-14, 21-13

Putaran Kedua

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Vs Dong Wenjing/Feng Xueying (China) : 21-17, 21-17

Perempat Final

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Vs Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan): 12-21, 12-12

Sumber: PBSI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.