Sukses

Cedera ACL Kubur Mimpi Gelandang Real Madrid di Pramusim

Gelandang serang Real Madrid berusia 23 tahun itu mengalami cedera parah, anterior cruciate ligament (ACL), yang membuat Marco Asensio harus menepi selama delapan bulan.

Liputan6.com, New Jersey - Mimpi Marco Asensio tampil gemilang bersama Real Madrid pada musim 2019/20 hancur di sesi pramusim. Dia harus menepi dalam waktu yang sangat lama.

Gelandang serang Real Madrid berusia 23 tahun itu mengalami cedera parah, anterior cruciate ligament (ACL). Cedera itu memaksanya naik ke meja operasi dan membutuhkan proses pemulihan yang panjang.

Asensio mendapat cedera ACL kala tampil di laga Real Madrid kontra Arsenal pada ajang International Champions Cup (ICC), 24 Juli lalu. Dia harus ditandu ke luar lapangan setelah merasakan sakit di bagian lutut.

Tentunya, hal itu sangat buruk bagi Asensio. Pasalnya, cedera ACL membutuhkan waktu pemulihan paling cepat selama delapan bulan.

"Saya memulai musim dengan harapan baru, mempersiapkan sedetil mungkin untuk persiapan musim ini, sehingga nantinya akan berjalan luar biasa untuk fans Madrid serta saya sendiri," ujar Asensio di akun Twitter pribadinya.

"Di titik tertinggi dalam hidup Anda, Anda tentu tidak mengharapkan adanya nasib buruk dan tiba-tiba saja segalanya berubah. Sulit menerima segalanya saat ini, tapi saya menghadapi tantangan lain dalam hidup saya. Saya masih yakin ini akan jadi musim yang hebat," ucap pemain Real Madrid asal Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asensio Menolak Menyerah

Kendati bakal absen lama, Asensio tak mau menyerah. Dia ingin mendapatkan dukungan dari fans Real Madrid agar tetap semangat memulihkan kondisinya.

"Dukungan serta rasa cinta kalian semua menguatkan saya menghadapi tantangan ini. Saya merasa tersentuh dengan dukungan kalian semua. Sampai jumpa lagi," ujar Asensio.

Asensio merupakan pemain penting Real Madrid di La Liga pada musim lalu. Dia mencatatkan satu gol dan delapan assist dari 30 pertandingan.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan dari Cristiano Ronaldo

Cedera parah yang dialami Asensio sudah didengar oleh mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Bintang Juventus itu memberikan dukungan dan doa terbaik untuk Asensio.

"Tetap kuat teman. Semoga segera pulih," kata Ronaldo melalui fitur instagram story, Kamis (25/7/2019) sore WIB.

Ronaldo dan Asensio pernah bermain bersama di Santiago Bernabeu selama dua musim. Namun, striker Timnas Portugal itu memutuskan pindah ke Juventus pada 2018.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.