Sukses

Anthony Ginting Gagal Melangkah ke Semifinal Jepang Terbuka 2019

Anthony Ginting harus mengakui keunggulan pebulutangkis tuan rumah Kento Momota. Sebelumnya,Tommy Sugiarto juga harus tersingkir dari Jepang Terbuka 2019.

Liputan6.com, Jakarta Duel sengit terjadi saat tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting bertemu lawan tangguh Kento Momota pada perempat final Jepang Terbuka 2019, Jumat (26/7/2019).

Pada pertandingan yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, akhirnya Momota kembali mengalahkan Anthony rubber set 21-13, 20-22 dan 21-15. Momota pun lolos ke partai semifinal Jepang Terbuka 2019.

Anthony harus berjuang keras melawan unggulan pertama plus pemain andalan tuan rumah, Momota. Mendapat dukungan dari penonton, Momota tampil agresif dan terus melaju dalam pengumpulan angka. Set ini pun ditutup di angka 21-13 untuk Momota.

Pertandingan alot terjadi di set kedua. Anthony dan Momota saling kejar dalam pengumpulan angka. Setelah sempat tertinggal 5-9, Anthony memperkecil skor menjadi 9-10.

Anthony dan Momota cukup agresif di game ini. Keduanya memainkan bola-bola panjang dan dan mengakhirnya dengan smash-smash mematikan.

Saat poin imbang 13-13 Anthony dan Momota sedikit memperlambat tempo permainan. Tapi, Momota kembali unggul dua angka.

Memanfaatkan kesalahan lawannya, Anthony berhasil mengejar ketinggalan, bahkan melewatinya dua poin.

Pertandingan semakin seru setelah kedua pebulutangkis ini mencapai angka sama 20-20. Anthony akhirnya berhasil menyelesaikan set ini dengan skor 22-20.

Di awal set ketiga Anthony sempat memimpin 5-3. Namun, Momota kembali memberikan perlawanan sengit dan berbalik unggul 12-11.

Anthony kembali banyak kehilangan angka lewat pertarungan di depan net. Momota unggul 18-15 sebelum akhirnya mengakhiri pertandingan ini dengan skor 21-15 dan berhak maju ke semifinal Jepang Terbuka 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Cemerlang

Pada pertandingan sebelumnya, Tommy Sugiarto harus tersingkir dari ajang Jepang Terbuka 2019. Pebulu tangkis Indonesia itu kalah dari tunggal putra India, Sai Praneeth Bhamidipati di perempat final. Tommy Sugiarto kalah secara straight set dari Sai Praneeth.

Sebaliknya, ganda campuran Indonesia Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti tampil cemerlang di perempat final Japan Open, Jumat (26/7/2019). Praven / Melati hanya membutuhkan 31 menit untuk kalahkan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh / Sapsire Taerattanachai.

Praven / Melatih menang dua set 21-15 21-15 atas Dechapol / Sapsiree. Dengan kemenangan di Japan Open ini, rekor pertemuan dua pasangan ganda campuran ini menjadi 2-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.